Diikuti 112 Starter, Ini Hasil QTT Kejurnas Supermoto ISC Seri 2 Jogja

0
153
Hasil QTT Kejurnas Supermoto ISC Seri 2 Jogja
Dua pembalap tuan rumah Doni Tata (5) dan Irwan Ardiansyah (75) berebut di sesi kualifikasi Kejurnas Supermoto ISC seri 2 Jogja, Sabtu (9/9/2017) di bantul. Foto: Istimewa

NaikMotor – Bila di seri perdana Juli lalu di Sirkuit Sentul Karting hanya diikuti 68 starter, maka di putaran kedua Kejuraan Nasional Indonesia Supermoto Championshiop (ISC) dipenuhi 112 starter. Berikut hasil QTT Kejurnas Supermoto ISC Seri 2 Jogja yang berlangsung di Sirkuit Stadion Sultan Agung, Bantul Jogjakarta, Sabtu (9/9/2017).

Nama-nama pembalap road race atau crosser yang sebelumnya absen di seri pertama Sentul, kali ini ikut memanaskan persaingan balap di dua lintasan Sirkuit Bantul dengan komposisi 65 persen aspal dan 35 persennya tanah.

Dari tuan rumah Jogja, Doni Tata, Irwan Ardiansyah tampak hadir di lintasan selain langganan seri sebelumnya Tomy Salim, Hilman Maksum, Arjun Wicaksono, Farhan Hendro, Pedro Wuner dan Diva Ismayana. Di luar itu muncul nama M Zaki, Deden Gantar serta Faisal Baharudin dari kalangan road race.

Tidak itu saja, sambutan dari kalangan komunitas penggemar supermoto juga tinggi “ Di kelas 175 Pro Stok ada 26 starter kemudian di kelas 150 ada 20 rider. Ini karena persiapan mereka juga matang menyambut seri kedua sehingga kalangan komunitas mempersiapkan diri lebih banyak waktu,” sebut Endiyatmo, pimpinan EW702Sports, promotor gelaran.

Dari hasil QTT Kejurnas Supermoto ISC Seri 2 Jogja, pembalap tuan rumah Irwan Ardiansyah menjadi yang terbaik di kelas SM250 Pro (Kejurnas) disusul Diva Ismayana, Doni Tata dan Farhan Hendro. Sedangkan di kelas SM Open Pro (Kejurnas) dominasi Diva Ismayana tak terbendung diikuti Hilman Maksum, Doni Tata, Farhan Hendro.

Hasil ini tentu saja membuat jalannya babak final hari ini, Minggu akan berlangsung seru. Bila sebelumnya terjadi duel Farhan dan Diva di seri Sentul, maka kali ini akan dipanaskan dengan kehadiran Doni Tata dan Irwan Ardiansyah.

Sementara dari kelas SM Enduro dan SM Open Veteran terjadi persaingan antara Sandy Agung dan H.Momo. (Arif/nm)

Berikut Hasil QTT Kejurnas Supermoto ISC Seri 2 Jogja

LEAVE A REPLY

*