Modifikasi Scorpio Scrambler dengan Sentuhan H-D Ultra Classic dari Bekasi

0
5322
Modifikasi Scorpio Scrambler
Insan Motor kembali berkreasi dengan karya modifikasi Scorpio bergaya scrambler. Foto: Istimewa

NaikMotor – Rumah modifikasi Insan Motor Bekasi yang digawangi Yustinus Erwan Santoso atau Iyus kembali menelurkan karya terbarunya. Kali ini ia mengetengahkan modifikasi Scorpio scrambler yang terpengaruh dengan Scrambler Ducati.

Menurut Iyus, sang pemilik motor yang masih dekat dengan daerahnya, mengirimkan gambar Scrambler Ducati 800 custom untuk referensinya.” Tapi, ia pengin joknya ditambah panjang. Karena itu, saya merombak ulang subframe belakang,” sebut Iyus yang bermarkas di Jatiasih Bekasi.

Modifikasi Scorpio Scrambler

Konstruksi Yamaha Scorpio yang banyak digunakan basis modifikasi memudahkan Iyus memainkan karyanya menggarap proyek ini. Selain menggarap ulang rangka belakang, Iyus mengambil swingarm milik Cagiva Mito agar mencuatkan aroma motor Eropa sesuai asal Ducati. Untuk kinerja suspensi belakang, Iyus mempercayakan pada shockabsorber milik Honda Megapro.

Sementara bodywork untuk  modifikasi Scorpio Scrambler ini hasil kerajinannya meramu plat galvanis setebal 1,2 mm pada tangki dan komponen bodi lainnya.

Menambah kekar tampilan front end, Iyus mengadopsi fork depan upside down produk Nui Project yang dibuat untuk Z250. Yang membuat tampangnya lain di sektor ini adalah lampu depan daymaker untuk H-D Ultra Classic. Sementara menunjang performa scrambler untuk menggilas berbagai medan, Iyus mengambil ban Shinko. (Arif/nm)

Insan Motor
Alamat: Jl.swatantra V/50,
Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat
No Telepon: 0812 1018 9845

Data Modifikasi
Yamaha Scorpio
Pelek depan : 2.15″
Pelek belakang : 3.50a
Ban Shinko e705 150-70/17 depan 110-70/17
Swing Arm : Cagiva Mito
Monoshock : Honda Megapro
Usd : Nui Project Z250
Headlamp : Daymaker Aftermarket H-D Ultra Classic
Lampu belakang : Led 3 in 1
Speedo : Digital All in 1
Knalpot : Aftermarket
Tanki n body : Galvanis 1.2mm
Jok : MbTec Vallen

LEAVE A REPLY

*