Jari Terluka Parah, Crutchlow Terancam Tidak Ikut MotoGP 2017 Misano

0
Jari Terluka Parah Crutchlow Terancam Tidak Ikut MotoGP 2017 Misano
Jari tangan kiri terluka parah Crutchlow terancam tidak ikut MotoGP 2017 Misano. Foto: Crash.net

NaikMotor – Kecelakaan di luar balapan kembali menimpa tim MotoGP, kali ini menimpa pembalap LCR Honda. Dengan kondisi jari terluka parah Crutchlow terancam tidak ikut MotoGP 2017 Misano akhir pekan awal September 2017 ini.

Pembalap MotoGP tim LCR Honda, Cal Crutchlow mengalami kecelakaan saat di tempat latihan di Italia Minggu lalu (3/9/2017). Tetapi bagaimana kejadiannya secara rinci sehingga menyebabkan jari telunjuk Crutchlow tersayat pisau sedemikian parah tak disebutkan.

Free practise 2 motogp 2017 silverstone
Cal Crutchlow pembalap LCRHonda berhasil memcatatkan sebagai yang tercepat dalam latihan bebas kedua MotoGP 2017 Silverstone. Foto: GPone

Tim LCR Honda secara resmi menyatakan jari telunjuk kiri Crutchlow telah tersayat pisau. Kecelakaan itu telah menyebabkan jari telunjuknya mengeluarkan darah tiada henti hingga esok paginya. Sehingga tim merujuknya ke rumah sakit di Pistola.

Dokter yang menangani Crutchlow menyatakan pembalap asal Inggris itu harus dioperasi karena sayatan mengenai tendon. Penanganan untuk kesembuhannya mengharuskan Crutchlow memakai penopang pada tangan kirinya.

Kondisi itu membuat Crutchlow terancam tidak ikut MotoGP 2017 Misano, (8-10/9/2017). Tetapi Crutchlow sendiri menyatakan, “Saya telah dirawat dengan baik di rumah sakit. Sejak saya tiba, saya ditangani spesialis tangan di Parma yang memberi Saya penopang pada jari terluka. Tetapi saya akan berbuat yang terbaik sebisanya di MotoGP 2017 Misano.”

Walaupun Crurchlow mengakui luka tersebut bisa mempengaruhi performanya di Misano, “Memang menjadi sulit, tetapi 100% akan saya coba seperti biasanya,” tekadnya. “Kita lihat saja nanti.”(Afid/nm)

LEAVE A REPLY