Unik, Khitanan Massal RORI Ajak Keliling Anak-anaknya Naik Royal Enfield

0
86
Khitanan Massal RORI
Komunitas Royal Riders Indonesia (RORI) berbagi kebahagiaan dengan menyelenggarakan khitanan massal bagi 39 anak yatim piatu di Jakarta. Foto: istimewa

NaikMotor – Royal Riders Indonesia (RORI) adalah salah satu komunitas pemilik Royal Enfield yang menekankan stigma motoris bagian dari masyarakat. Salah satu bentuk kontribusinya terhadap kehidupan sosial, khitanan massal RORI diadakan Sabtu (2/9/2017) di Pejaten.

Bakti sosial RORI tersebut telah dilaksanakan dan dipersembahkan untuk 39 anak-anak yatim piatu yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta. “Kami berupaya mendobrak stigma bahwa anak motor merupakan kelompok yang membawa pengaruh buruk bagi masyarakat, tapi lebih menjadi kelompok masyarakat yang justru membawa dampak positif,” ungkap President RORI Doddy Setty.

RORI Menyelenggarakan Khitanan Massal

Acara Royal Riders Indonesia berbagi kebahagiaan untuk masa depan tersebut berkaitan dengan penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1438 H. Uniknya, sebelum pelaksanaan khitanan massal RORI, anak-anaknya diarak berkeliling dengan diboncengkan Royal Enfield tunggangan anggotanya.

Sementara itu, ketua panitia bakti sosial, Anto Kadyanto dalam penyelenggaraan khitanan massal RORI didukung oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) dan PT Distributor Motor Indonesia sebagai diler resmi Royal Enfield di Indonesia. “Tentunya kami tidak bisa berjalan sendiri dalam bakti sosial ini. Kami berterima kasih atas dukungan rekan-rekan Distributor Motor Indonesia dan PGN yang turut berpartisipasi pada hari ini,” ucap Anto Kadyanto.

Anto juga menambahkan bahwa ada 12 tenaga medis yang turut membantu keberhasilan bakti sosial ini, yang berasal dari RS Fatmawati yang dipimpin oleh dr. Aep Suhendar. Dalam tim tersebut, turut berpartisipasi seorang member RORI yang berprofesi sebagai dokter, yaitu Robie. “Saya turun langsung dari Majalengka khusus untuk membantu tercapainya bakti sosial khitanan massal ini,” jelas Robie.

Ke depannya, RORI akan terus melakukan berbagai kegiatan menarik lainnya. “Kami berharap agar RORI dapat menjadi komunitas yang berperan aktif dalam membantu masyarakat,” tutup Doddy. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*