Kondisi Membaik, Rossi Sudah Meninggalkan Rumah Sakit

0
39
Sangat Sulit Bagi Siapapun Kini Menyaingi Marquez
Rossi menilai sangat sulit bagi siapapun kini untuk bisa menyaingi Marquez di papan klasemen setelah ia menang di Aragon. Foto: Dok NMC

NaikMotor – Pasca operasi kaki kanan pukul 02.00 malam waktu setempat, Valentino Rossi sudah meninggalkan rumah sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti esok paginya. Rossi meninggalkan rumah sakit pukul 10.00 pagi ditemani staf untuk kemudian melanjutkan masa pemulihan di rumahnya.

Rossi sudah meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (2/9/217) untuk melakukan  penyembuhan di rumahnya.

“Saya menghabiskan malam yang baik, saya tidur, dan pagi ini saya merasa baik,” kata Rossi. “Para dokter mengunjungi saya dan memberi selamat saya untuk pulang, dimana saya bisa beristirahat lebih baik lagi. Saya akan segera mulai rehabilitasi sesegera mungkin dan kita akan melihat bagaimana tubuh saya bereaksi,” katanya.

“Saya harus mengatakan terima kasih sekali lagi kepada semua staf ‘Ospedali Riuniti’ di Ancona, tapi juga First Aid Urbino dan Dinas 118, serta semua teman yang datang mengunjungi saya. Seperti yang saya katakan kemarin, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali sesegera mungkin,” imbuh pembalap gaek itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi menderita patah tulang tibia dan fibula di kanannya akibat kecelakaan bermain motocross. Kaki yang patah tersebut merupakan kaki yang sama yang patah saat latihan di Mugello pada 2010. Tahun ini ia sudah dua kali masuk rumah sakit, pertama di bulan Mei setelah menderita luka di dada dan perut karena bermain motocross.

Dr Raffaele Pascarella, yang mengawasi operasi Rossi mengatakan butuh waktu antara 30 dan 40 hari untuk memulihkan kondisinya untuk bisa bersaing di MotoGP. Pascarella menggambarkan soal operasi patah tulang pada tibula dan fibula Rossi sebagai hal rumit. ““Operasi berlangsung satu jam. Kami menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur,” katanya.

Ini artinya besar kemungkinan Rossi akan absen di seri Misano dan Aragon, meski ia berujar ingin segera tampil.  “Saya ingin kembali ke motor saya sesegera mungkin. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya!,” kata Rossi yang saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara, selisih 26 poin dari Andrea Dovizioso, dengan enam seri tersisa.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*