M Fadli Soal Motorbaik 2017: Pengalaman Berharga Bertemu Tokoh Inspiratif

0
Astra Honda Racing School

NaikMotor – Perjalanan inspiratif Simpati Motorbaik Adventure 2017 sudah finis di Bali, Sabtu (26/8/2017) setelah menempuh jarak lebih dari 900 Km dari Jogja. Banyak kalangan artis maupun figur inspiratif yang ikut dalam perjalanan ini, salah satunya adalah mantan pembalap nasional M Fadli.

Namun M Fadli tidak mengikuti seluruh rangkaian touring dari Jogya-Bali. Ia hanya mengikuti acara dari Jogya-Banyuwangi. Sebab pada 26-27 Agustus ia harus berada di Sentul untuk menjadi mentor pembalap didikan Astra Honda Motor Racing School di Kejurnas IRS.

M Fadli naik Vultus saat ikut Motorbaik 2017. Foto: @gradykayzel

“Saya senang sekali bisa ikut kegiatan tersebut. Tapi saya tidak full sampai Bali karena jadwalnya pas dengan jadwal IRS seri 3. Waktu pertama kali diajak oleh Omesh saya langsung iyakan. Semoga tahun depan bisa terpilih lagi ikut Motorbaik,” kata M Fadli.

M Fadli
M Fadli tidak mengikuti seluruh rangkaian touring Motorbaik dari Jogya-Bali. Sebab pada 26-27 Agustus ia harus berada di Sentul untuk menjadi mentor pembalap didikan Astra Honda Motor Racing School di Kejurnas IRS.

M Fadli mengaku senang bisa ikut berkecimpung karena selama perjalanan banyak kegiatan sosial yang dilakukan. Ini sesuai tagline yang diusung, yakni belajar menjadi Indonesia. Selain itu juga bertemu dengan tokoh-tokoh inspiratif selama perjalanan touring.

“Seperti diketahui Motorbaik banyak artis. Tapi itu hanya profesi, hanya di depan layar kaca, karena mereka semua aslinya baik dan ramah banget. Acara Motorbaik juga acara sosial, sesuai tagline-nya Belajar menjadi Indonesia, itu pengalaman yang saya rasakan,” katanya.

“Kami mengunjungi Yatim Piatu dan juga di Kediri ketemu dengan atlet disabilitas Nanda Mei Sholihah. Banyak kegiatan dan bertemu dengan sosok inspiratif,” imbuhnya.

Uniknya, meski dulunya pembalap ia mengaku selama ini jarang jalan jauh alias touring. Sehingga Motorbaik 2017 menjadi pengalaman menarik. Apalagi ia menggunakan Honda Vultus untuk mengarungi rute Jogya-Karang Anyar-Magetan-Madiun-hingga sampai Banyuwangi.

“Saya itu sebetulnya jarang touring. Baru kali ini touring jauh,” katanya. “Paling seru itu di wilayah Magetan karena jalannya banyak kelok-kelok. Teman-teman bawa sponsor sendiri, motornya macam-macam, kebanyakan moge, kalau saya pakai Vultus, soalnya nyaman,” katanya.

Seperti diketahui, setelah sukses dengan gelaran perdananya tahun lalu, Motorbaik, yakni gerakan moral dalam menebarkan kebaikan sambil bermotor kembali dihelat. Bertajuk “Simpati Motorbaik Adventure 2017” kegiatan ini digelar 21-26 Agustus lalu menempuh rute Jogya-Bali.

Selain Fadli, juga tergabung dalam rombongan adalah Ananda Omesh, Imam Darto, Nabila Putri, Dimas Anggara, Denny Chasmala, Poppy Sovia, Eddi Brokoli, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Melki Bajaj, Kevin Julio, dan Ferry Maryadi.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY