Talkshow Rindu Touring Corsa untuk Touring yang Tertata

0
135
Talkshow rindu touring corsa
Youk Tanzil penjelajah bermotor berbagi pengalamannya di Talkshow Rindu Touring Corsa. Foto: istimewa

NaikMotor – Sebanyak 11 komunitas motor dari Jakarta dan sekitarnya telah mengikuti Talkshow Rindu Touring Corsa, Sabtu (26/8/2017). Event yang menghadirkan penjelajah kawakan Youk Tanzil berlangsung di Wisma Achilles, Jakarta .

Talkshow Rindu Touring Corsa itu membahas 4 hal pokok dalam pengelolaan touring bermotor, seperti manajemen touring yang dibawakan Youk Tanzil, penggagas Ring of Fire Adventure. Sekaligus berbagi pengalamannya mengelola touring jarak jauh.

Selain itu, Talkshow Rindu Touring Corsa menghadirkan Agus H. dari Juragan Helm. Sesi membahas perangkat seperti GPS, hingga dokumentasi perjalanan touring. Ditambah masukan dari BJ dari DJI TAM yang membahas tentang DJI Spark Drone, salah satu gadget penting untuk membuat dokumentasi touring semakin menarik.

Touring Riding Apparel menjadi sesi berikutnya yang disampaikan Vincent N. selaku founder Contin turut hadir dalam acara ini untuk memperkenalkan perlengkapan apa yang harus dikenakan ketika touring. Selain kondisi fisik yang prima, perlengkapan yang mumpuni juga mendukung kesehatan Rider selama di perjalanan. Memilih jaket dan pelindung terbaik juga dibahas dalam sesi ini.

Dalam sesi terakhir, Arief Zulkan dari Corsa turut menyumbangkan referensi ban terbaru Corsa yang sangat cocok dipakai untuk touring. Corsa Platinum V Series adalah ban motor yang diluncurkan pada April 2017 lalu. Ban ini telah melewati proses pengujian perjalanan dari Sabang hingga Bandung dan terbukti hingga 80% lebih awet dibandingkan ban merek lain. Pembahasan mengenai ban menjadi sangat penting mengingat ban mempengaruhi keselamatan pengendara.

Talkshow Rindu Touring Corsa diawali dengan Morning Ride dari Bulungan para komunitas yang hadir seperti JHTC 1996 (Jakarta Honda Tiger Club 1996), JMO (Jakarta Max Owners, BYONIC, XOT (Xabre Owners Tangerang), Kawazaki Z250, YROI R25, PRIDES, VOID, Gear-Up Enthusiast, SUNMORI HL, dan Free Riders. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*