Duel dengan Rey, Gerry Salim Klaim Kemenangan di Race 1 Kejurnas IRS 250cc

0
87
Gerry Salim
Pertarungan antara Gerry Salim dan Rey Ratukore masih jadi tontonan paling menarik di race 1 Kejurnas IRS seri 3 kelas 250cc, Sabtu (26/8/2017). Foto: Gilang

NaikMotor – Pertarungan antara Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) dan Rey Ratukore (WR Super Battery Yamaha TJM KYT Racetech) masih jadi tontonan paling menarik di race 1 Kejurnas IRS seri 3 kelas 250cc, Sabtu (26/8/2017). Finis hampir bersamaan, keduanya sempat mengklaim menjadi pemenang.

Pertarungan keduanya sudah dimulai sejak awal start. Gerry yang start dari posisi kedua bertarung dengan Rey di tempat ketiga, sementara Rezha Danica melaju paling depan memimpin balapan. Posisi itu bertahan setidaknya sampai pertengahan lomba.

Rey dengan cepat memperpendek jarak dengan Gerry yang juga makin beringas melahap Sentul. Posisinya pun berubah, Gerry paling depan diikuti Rey dan Rezha di posisi ketiga. Top group itu melaju meninggalkan lawan. Paling dekat hanya Sudarmono (Astra Racing Team) di posisi 4.

Pertarungan keduanya sudah dimulai sejak awal start.

Sisa 3 lap Rey mulai mengubah keadaan. Yamaha R25 besutannya menyalip CBR250RR. Pertarungan makin sengit karena tiap straigth beda antara motor Rey dan Gerry hanya setengah bodi. Beberapa kali terlihat keduanya sibuk menoleh melihat posisi lawan.

Beda tipis antara keduanya terus berlanjut hingga lap terakhir. Masuk tikungan terakhir sebelum finis, posisi badan motor Gerry dan Rey nyaris sejajar. Adu kebut di trek lurus yang tidak seberapa itu pun jadi penentu kemenangan keduanya.

Puncaknya hanya sepersekian detik sebelum kedua roda motor mereka menggilas garis finis. Rey yang mengklaim kemenangan menaikkan tangan membentuk ‘Z Style’ sementara Gerry hanya menoleh ke Rey. Selang beberapa saat race director menentukan Gerry lebih dulu finis.(Agl/NM)  

LEAVE A REPLY

*