Asapi Richard, Gupita Kresna Jawara di Race 1 Kejurnas IRS

0
79
Gupita Kresna
Seragam baru ternyata ampuh membawa Gupita Kresna menjuarai Kejurnas IRS race 1 kelas 150cc, Sabtu (26/8/2017). Foto: Tim NaikMotor.com

NaikMotor – Seragam baru ternyata ampuh membawa Gupita Kresna menjuarai Kejurnas IRS race 1 kelas 150cc, Sabtu (26/8/2017). Pembalap yang kini membela Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT Racing Team itu mampu mencuri posisi di lap-lap akhir.

Sejak awal start, top grup diisi oleh empat pembalap yakni Gupita Kresna, Richard Taroreh (Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci), Rafid Topan Sucipto (Yamaha IRC KYT Criempe Syafina Racing Team), dan Wahyu Aji Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP).

Aksi saling takeover mewarnai jalannya balap, namun Richard yang paling dominan memimpin grup. Motor Yamaha R15 racikan Acos Lalang itu terbukti paling kencang. Namun sayang Richard tidak bisa mempertahankan posisinya di lap akhir.

“Saya menang nasib aja,” kata Gupita. “Sebetulnya motor saya itu kalah powernya dari yang lain, apalagi motornya Richard itu kencang banget. Beruntung motor saya menang di endurace, jadi bisa jaga terus posisi,” imbuh pembalap asal Yogya itu.

“Saya lihat si Richard dari awal main aman. Soalnya saya liatin kaki dia waktu ganti gigi. Baru pas lap lap akhir dia nge-push. Cuma di lap akhir dia salah ambil posisi di tikungan terakhir dan saya memanfaatkan itu untuk bisa ke depan,” imbuhnya.

Alhasil Gupita finis pertama dengan total waktu 18 menit 34.379 detik. Lebih cepat 0.058 detik dari Rafid Topan bertengger di podium kedua. Sementara Richard yang memecahkan best lap time kelas 150cc saat kualifikasi harus puas podium ketiga.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*