Sirkuit Twin Ring Motegi akan Menghelat MotoGP Hingga 2023

0
69
Sirkuit Twin Ring Motegi akan Menghelat MotoGP Hingga 2023
Dorna Sport mengumumkan Sirkuit Twin Ring Motegi akan menghelat MotoGP hingga 2023. Foto: Dorna

NaikMotor – Sirkuit Twin Ring Motegi akan menghelat MotoGP hingga 2023, sesuai kesepakatan antara Dorna Sport dan pengelola sirkuit yang dibangun oleh Honda itu pada 1997.

Twin Ring Motegi menjadi sirkuit perhelatan MotoGP Jepang sejak 2004, sebagai salah satu dari kalender flyaway MotoGP Asia Pasifik. Motegi menjadi ajang perhelatan MotoGP setelah Sirkuit Suzuka tak lagi masuk kalender MotoGP setelah kecelakaan tragis pembalap Jepang, Dajiro Ksto di Suzuka.

Selain menjadi tempat perhelatan balapan nasional Jepang, ternyata di Motegi biasa diadakan auto show pula sejak 1999. Motegi menjadi arena tetap penyelenggaraan World Speedway Championship.

Dengan kontrak baru untuk 5 tahun ke depan Sirkuit Twin Ring Motegi akan menghelat MotoGP hingga 2023, Susumu Yamashita, presiden pengelola Motegi menyatakan menjadi kehormatan bagi mereka menyelenggarakan MotoGP dalam 5 tahun ke depan. Sementara Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta menyatakan perpanjangan kontrak dengan Motegi berarti pula home run bagi Honda, Yamaha, dan Suzuki yang menjadi tim utama di MotoGP. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*