MotoGP Inggris, Lorenzo Sudah Lebih Menyatu dengan Desmosedici

0
sudah lebih menyatu dengan Desmosedici
Lorenzo yakin dirinya kini lebih menyatu dengan karakter motor Desmosedici GP17. Foto: Ducati

NaikMotor – Jorge Lorenzo optimis dapat memetik hasil positif di MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017). Pemegang Juara Dunia 3 kali itu yakin dirinya kini sudah lebih menyatu dengan Desmosedici GP17, dimana ia terus mengalami peningkatan usai rehat musim panas.

Sejauh ini Lorenzo memang terus memperlihatkan kemajuan terutama di dua seri terakhir. Meski sempat dikhawatirkan bakal lama membaca karakter motor, buktinya ia sempat memimpin jalannya balapan di MotoGP Brno, Ceko dan Red Bull Ring, Austria.

“Uji coba Misano pada Selasa (22/8/2017) begitu positif, ini merupakan konfirmasi bahwa kami telah bekerja ke arah yang benar. Saya nyaris menjalani 100 lap selama balapan dan kini saya sudah lebih alami dalam mengendarai Desmosedici,” kata Lorenzo.

sudah lebih menyatu dengan Desmosedici
Uji coba Misano pada Selasa (22/8/2017) begitu positif,” kata Lorenzo

“Dua seri terakhir di Ceko dan Austria menambah kepercayaan diri saya karena kami telah lebih baik di banyak area, jadi target kami di Silverstone adalah melanjutkan tren positif ini dan bertarung dengan para rider papan atas sejak sesi latihan pertama pada hari Jumat,” imbuhnya.

Sirkuit Silverstone memang punya cerita sendiri buat Lorenzo. Catatan prestasinya sangat baik di sini. Sejak 2010 Lorenzo sudah mengunci 4 podium, dan 3 diantaranya podium utama. Masih teringat di musim 2015 dimana ia bertarung sengit dengan Marc Marquez.

“Saya sangat menyukai lintasan ini meski aspalnya bumpy selama beberapa tahun terakhir. Salah satu kunci utama dalam balapan ini adalah cuaca, yang selalu tak stabil di Inggris. Tapi motor kami telah terbukti kompetitif dalam kondisi basah dan kering,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY