BMW Recall C 650GT dan C Evolution Karena Hal Sepele

0
BMW Recall C 650GT dan C Evolution
BMW Motorrad menarik kembali BMW C 650GT dan C Evolution hanya karena tidak pakai tanda DOT di pelek depan. Foto: Motorcycle

NaikMotor – NHTSA alias badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat terkenal sangat ketat soal peraturan keselamatan. Yang terbaru adalah BMW recall C 650GT dan C Evolution hanya karena tidak memiliki tanda DOT sebagai sudah memenuhi standar kualitas AS.

NHTSA mencatat BMW C 650GT yang terkena penarikan karena masalah ini sebanyak 28 unit, sedangkan untuk C Evolution hanya 9 unit. Model yang ditarik merupakan motor yang diproduksi pada bulan Mei dan Juni 2017.

Ban depan BMW C Evolution

NHTSA menilai, tanda pada pelek penting karena menyangkut ukuran ban yang tepat. Sebagaimana termaktub dalam buku Standar Pengaman Kendaraan Bermotor Federal 120 Bagian 5.2 (b) dan (c) soal standar pelek dan ban serta standar DOT.

Masalah ini pertama kali diidentifikasi pada 11 Juli saat pemeriksaan kualitas di pusat persiapan sepeda motor BMW. Prosedur recall dimulai tiga hari kemudian pada 14 Juli. Tidak ada korban yang dilaporkan atas peristiwa ini.

Pihak BMW Motorrad langsung bergegas dan segera memeriksa pelek depan skuter BMW C 650GT dan 9 unit C Evolution yang terkena recall. Pihaknya berjanji jika diperlukan akan segera mengganti dengan pelek yang benar, bertanda standar kualitas DOT.(Agl/NM)

BMW C Evolution

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here