Ini Dia Koleksi Miras dengan Rendaman Spare Parts Motor Harley

0
196
Miras dengan Rendaman Spare Parts Motor
Uwe Ehinger alias The Archaeologist membuat gin dengan mencampur spare parts motor Harley-Davidson. Foto: Rideapart

NaikMotor – Jika biasanya minuman keras dicampur dengan bagian hewan tertentu seperti anak kijang, maka beda lagi dengan orang ini. Uwe Ehinger alias The Archaeologist, yang membuat miras dengan rendaman spare parts motor Harley-Davidson.

Miras berjenis gin itu dijual untuk umum. Ada tiga varian yang ditawarkan, tergantung spare parts mesin motor H-D legendaris yang dipakai, mulai Flathead 1939, Knucklehead 1947 dan  Panhead 1962. Tiap botol dihargai USD 1.000 atau sekitar Rp 13 jutaan.

Miras dengan Rendaman Spare Parts Harley
Ada tiga varian yang ditawrkan 1939 Flathead, 1947 Knucklehead dan 1962 Panhead

Ehinger mengatakan ide membuat gin dengan rendaman spare parts Harley jadul ini bermula dari kecintaannya terhadap Harley-Davidson. Ia kemudian berpikir bagaimana caranya supaya bagian-bagian Harley klasik ini setidaknya tidak lapuk dimakan usia.

“Setiap kali saya menemukan yang langka, saya bertanya-tanya bagaimana menggunakan setiap bagiannya. Karena mereka pantas dirawat,” katanya.

Lebih kepada proses pengawetan bagian-bagian mesin Harley-Davidson klasik.

Sebelum dimasukkan ke dalam minuman, tiap bagian dibersihkan terlebih dahulu, dan karena metal tua bereaksi terhadap alkohol, maka bagian-bagian itu dilapis nikel terlebih dahulu. Uniknya, di botolnya ditulis bagaimana sejarah spare part ini.

Informasi yang dicantumkan di botol sangat lengkap, seperti kapan dibuat, dan di mana ditemukan. Selain itu, tertera kode keaslian. Sehingga miras dengan rendaman spare parts motor ini bisa dikatakan sebagai proses pengawetan. Hanya saja langkah yang dilakukannya tergolong ekstrem.

Terlepas mirasnya akan diminum oleh pembeli bukan jadi persoalan. Sebab Ehinger memang mengincar para penggemar fanatik Harley-Davidon. Sehingga jika nantinya tidak diminum maka koleksi minuman ini bisa jadi barang koleksi berharga.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*