Motor Tito Rabat yang Diduga Dicuri di Belgia Muncul eBay

0
Motor Tito Rabat
Muncul motor serupa Kalex Marc VDS Tito Rabat raib digondol maling awal pekan lalu di situs jual beli online eBay. Foto: Visordown.

NaikMotor – Motor Tito Rabat Kalex Marc VDS raib digondol maling awal pekan lalu (16/8/2017) di gudang Marc VDS di Gosselies, Belgia. Kini, tidak sampai dua minggu kemudian, muncul motor serupa di situs jual beli eBay.

Iklan itu dibuat oleh Wheels Motorcycles asal Peterborough, Inggris. Mereka mengklaim motor tersebut merupakan motor Tito Rabat asli, dan ditawarkan seharga 49.995 pound atau setara Rp 858 jutaan.

“Motor ini memenangkan Kejuaraan Moto2 2014 yang dipacu oleh Tito Rabat, hadir dengan dokumentasi termasuk bukti otentisitas yang ditandatangani. Ini motor balap dan bukan untuk jalan raya,” tulis Wheels Motorcycles di laman eBay.

Motor Toto rabat
Iklan Wheels Motorcycles di eBay

Sontak iklan itu langsung menarik perhatian warganet. Semua langsung menghubungkannya dengan kasus pencurian tersebut. Banyaknya komen pun membuat Wheels Motorcycles harus membuat klarifikasi khusus.

Sales Wheels Motorcycles mengatakan, motor yang dijual di eBay bukanlah motor curian. Motor ini dipakai saat seri Valencia di akhir seri, sedangkan yang dicuri dipakai di seri awal. Sang sales menjamin pihaknya punya semua dokumentasi untuk membuktikannya.

Karena banyak yang masih meragukan. Ian Wheeler, Manajer Pemasaran dan Komunikasi Marc VDS pun akhirnya buka suara, ia mengatakan bisa saja memang yang dijual di eBay merupakan motor sama tapi beda. Artinya sama-sama dipakai 2014 tapi bukan curian.

“Begitu kami melaporkan, orang-orang langsung mengirimi kami tautan ke motor itu, tapi itu bukan motor yang kami cari. Kita dapat langsng lihat perbedaannya. Motor seperti ini cuma dibuat satu untuk pembalapnya, mirip seperti sapu khusus,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here