Rossi: Tidak Cerdas Bicara Tentang Gelar Juara Dunia MotoGP

0
Tidak Cerdas Bicara Tentang Gelar Juara Dunia
Rossi: tidak cerdas bicara soal poin jika Yamaha belum bisa menyelesaikan masalah di YZR-M1 pacuannya. Foto: Yamaha.

NaikMotor – Selisih 33 poin dengan Marc Marquez membuat Valentino Rossi enggan bicara soal poin. Pembalap gaek itu mengatakan tidak cerdas bicara tentang gelar juara dunia MotoGP jika Yamaha belum bisa menyelesaikan masalah di YZR-M1 pacuannya.

Pernyataan Rossi keluar setelah finis di posisi ketujuh di MotoGP Austria. Ia harus puas berada di belakang rekan setimnya Maverick Vinales di tempat keenam dan Johann Zarco, dari tim satelit Yamaha Tech 3 yang finis di tempat kelima.

Motivasi Rossi di MotoGP Brno

“Tidak terlalu pintar untuk berpikir tentang memenangkan kejuaraan saat Anda ketujuh,” kata Rossi. “Pertama, Anda harus berusaha bersikap kompetitif,” kata Rossi.

“Saya telah melakukan balapan dengan Honda dan Ducati serta separuh lainnya bersama dua Yamaha lainnya, saya lihat lebih banyak mengalami kesulitan dalam akselerasi dibandingkan dengan yang lain saat ban turun,” imbuhnya.

Disinggung soal penampilan Zarco yang sangat kompetitif di Austria, Rossi hanya bicara, “Zarco senang karena dia mengalahkan saya dan Maverick, tapi jika saya finis di posisi kelima saya tidak bahagia,” katanya.

“Lebih dari sekadar memikirkan mengalahkan Zarco, kita harus memikirkan untuk melawan Honda dan Ducati. Jadilah bagian dari sesuatu yang besar,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY