Salah Satu Peserta Victory Lap Yamaha di ARRC Wanita Berhijab

0
79
Peserta victory lap Yamaha wanita
Tidak seperti biasanya, salah satu peserta Yamaha All New R 15 yang melakukan victory lap di ARRC 2017 lalu merupakan wanita. Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha diberi kesempatan melakukan victory lap di ARRC Sentul 2017, Minggu pekan lalu. Meski kegiatan ini bukan hal baru, namun ada cerita menarik di dalamnya. Salah satu peserta victory lap Yamaha tersebut merupakan wanita berhijab.

Di antara kemeriahan ARRC Sentul, Yamaha menggelar acara untuk komunitas dengan menjajal produk baru mereka, All New R15. Salah satu peserta victory lap Yamaha adalah wanita berhijab.

Yuli Suryani namanya, lady biker asal Depok, Jawa barat. Ia tergabung dengan rombongan yang terdiri dari komunitas R15 dan konsumen booking online All New R15. Victory lap-nya sendiri dipimpin langsung Minoru Morimoto, President Director PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM).

Yuli pun menceritakan pengalamannya mengendarai All New R15. Buat Yuli yang sebelumnya menggunakan moped, berkendara dengan All New R15 terasa jauh lebih bertenaga tapi tidak liar. Wanita sepertinya masih nyaman menekuk setang motor sport entry level Yamaha itu.


Komunitas All New R15 berkesempatan melakukan Victory Lap di sela-sela aktivitas balap Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017)

“R15 baru emang enak banget buat diajak jalan. Powernya besar handlingnya enak karna suspensinya depannya jauh lebih stabil. Ini pengalaman pertama kali bawa motor di sirkuit Sentul. Tapi karna cuma victory lap jadi ga sampe miring-miring bawanya,” katanya.

Danz, salah satu konsumen booking online juga sependapat dengan Yuli. Dia menjadikan motor sport 155cc ini sebagai kendaraan hariannya. Menempuh rute Bojong Gede-Daan Mogot dengan jarak tempuh rata-rata 65 km setiap harinya, dia tetap merasa nyaman di jalan.

“Untuk aktivitas harian nyaman banget handlingnya. Perpindahan gear juga halus. Fungsi assist & slipper clutch bener-bener terasa. Meskipun jarak jauh pulang pergi Bojong Gede ke Daan Mogot ngga bikin pegel,” kata Danz yang memberi jempol pada rangka DeltaBox Yamaha.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*