Ahmad Yunus, Pemenang Castrol Power 1 Legendary Bikers 2015

1
140

Ahmad-Yunus-Castrol-Legendary-biker

Jakarta (naikmotor) – Pencarian bikers legenda oleh Castrol berakhir sudah. Setelah melalui sejumlah tahapan, akhirnya, Sabtu malam (9/4), terpilihlah Ahmad Yunus, pemenang Castrol Power1 Legendary Bikers.

Urang Bandung, 32 tahun ini, adalah pelaku touring spektakuler menjelajah pulau atau wilayah terluar Indonesia. Hampir setahun antara 2009-2010 Yunus bersama rekannya Farid Gaban menjelajah berkeliling Indonesia naik motor.

Melihat Indonesia dari dekat. Menulis, memotret dan merekam tentang kehidupan alam dan manusianya, dirangkumnya menjadi sebuah buku berjudul “Meraba Indonesia”.

Selain melakukan touring selama setahun, Yunus juga dekat dengan kalangan bikers, utamanya di Bandung dan Jakarta. Saat SMA dia suka kelayapan dengan trail bersama Komunitas Trabas. Juga suka nongkrong di kumpulan anak-anak Bikers Brotherhood MC. Di Jakarta, dia kerap berdiskusi dengan bikers sekaligus blogger.

Castrol Power1 Legendary Bikers 2015 diluncurkan pada April 2015. Country Marketing Manager Castrol Indonesia, Deananda Sudijono menjelaskan acara yang pertama kali digelar pada 2014 ini, ingin mencari motoris berprestasi.

“Misalnya dalam pengalaman touring, aktivitas pengembangan komunitas, penggiat balap, modifikasi, atau apapun yang menempatkan mereka pada posisi yang layak untuk menjadi Castrol Power1 Legendary Biker,” tukasnya.

Ajang pencarian ini diawali penyaringan pendiri komunitas online pada aplikasi Power Biking dengan jummlah anggota terbanyak. Lima motoris dengan prestasi terbaik maju ke tahap akhir penjurian berupa wawancara dengan perwakilan PT Castrol Indonesia.

Tiga finalis mendapatkan hadiah sejumlah uang dan kamera. Khusus untuk juaranya mendapatkan hadiah tambahan yang wah berupa uang tunai sejumlah Rp. 35.000.000 yang digunakan untuk kegiatan touring selanjutnya. (rls/NM)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*