Honda Racing School Asah Skill Pembalap Muda

0
91

Honda-Racing-School-2015-Sentul_3

Sentul (naikmotor) – Bersamaan dengan gelaran Kejurnas Balap Motor 2015 seri perdana, PT Astra Honda Motor melalui program Honda Racing School asah skill pembalap muda.

Honda Racing School merupakan bagian dari pembinaan dasar yang digelar AHM dimana para pesertanya adalah pembalap muda di bawah usia 18 tahun. Melanjutkan seri sebelumnya yang diadakan di IRS, Maret lalu, Honda Racing School kembali melanjutkan programnya di event Kejurnas Balap Motor 2015 seri pertama kemarin.

Menurut Sugeng Budiarto, dari Motorsport Department AHM, ada tiga hal yang ditekankan pada para siswa Honda Racing School, yakni Braking, Cornering dan Racing Line. “ Fokus utama yang ditekankan ke mereka adalah 3 hal tadi mengenai pengereman, teknik menikung dan jalur balap yang benar. Pada prakteknya, kita melihat dari waktu yang diraih dan ditargetkan secara bertahap,” ujar Sugeng.

Pembalap yang meraih catatan waktu tercepat dalam race menggunakan CBR150R menjadi patokan untuk peningkatan waktu selanjutnya.”Misalnya di seri lalu ditargetkan waktunya 2 menit 03 detik, maka seri selanjutnya diharapkan bisa mencapai 2 menit 01 atau 00 detik. Begitu seterusnya untuk mencapai pemerataan skill mereka,” sebut pria yang akrab dipanggil Chuenk.

Wahyu Widodo, menjadi Instruktur di Honda Racing School yang mengarahkan para pembalap muda tersebut pada sesi teori dan juga evaluasi balapnya. (Arif/nm) Foto: DL

 

LEAVE A REPLY

*