Pekerjaan Baru Shuhei Nakamoto Sekarang Usai Lepas Jabatan Boss HRC

0
227
Pekerjaan baru Shuhei Nakamoto Sekarang
Shuhei Nakamoto mantan VP HRC kini menjadi penasihat khusus Dorna Sport. Foto: alchetron.com

NaikMotor – Mantan Vice President Honda Racing Corporation (HRC), Nakamoto sudah pensiun di usia 60 tahun, per April 2017. Lalu apa pekerjaan baru Shuhei Nakamoto sekarang usai lepas jabatan boss HRC?

Nakamoto mulai mengurusi Team Repsol Honda MotoGP sejak 2009, ketika HRC tengah dalam situasi yang rumit. Sebagai Vice President HRC, tugas Nakamoto sangat menentukan arah pengembangan teknis. Sejak kepemimpinannya Honda telah meraih 4 kali juara dunia dan 5 juara konstruktor di MotoGP.

Pekerjaan baru Shuhei Nakamoto sekarang usai lepas jabatan bos HRC adalah sebagai special advisor Dorna Sport, promotor MotoGP. Ia akan menangani manajemen dan organisasi departemen Talent Promotion bersama Alberto Puig.

Ruang lingkup kerjanya akan meliputi Asia Talent Cup, British Talent Cup dan European Talent Cup. Tambahan tugasnya menyiapkan dan membimbing pembalap Asia generasi mendatang, dengan pengalamannya.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports menyatakan adanya Shuhei Nakamoto akan menjadi aset berharga tak ternilai bagi visi perusahaan. Nakamoto akan mengintegrasikan pengalamannya ke dalam Dorna. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*