Wahyu Aji Berikan Coaching Clinic, Sabrina Sameh Kasih Motivasi

0
Wahyu Aji berikan coaching clinic

NaikMotor – Pembalap Yamaha Racing Indonesia Wahyu Aji berikan coaching clinic kepada 23 pembalap cilik dari kelas YCR5 dan YCR6 Yamaha Cup Race (YCR) Seri 1 2017 di Kebumen Sabtu (5/8/2017). Wahyu memberikan sedikit pembekalan supaya para pembalap punya pondasi bagus di sisi teknik.

Mereka yang mengikuti coaching clinic merupakan deretan pembalap yang masuk kelas pembibitan pabrikan Yamaha pada seri pertama YCR tahun 2017. Selain pembekalan teknis, pada saat Wahyu Aji berikan coaching clinic juga menekankan pentingnya sikap yang harus dijaga sebegai pembalap profesional.

“Saya menjelaskan tentang posisi berkendara, riding-style, titik pengereman, racing line, dan bagaimana teknik menguasai sirkuit alun-alun kota Kebumen. Saya juga memberikan motivasi untuk semangat latihan di sirkuit dan latihan fisik,” katanya.

Dasar pengetahuan sederhana yang dimaksud Wahyu yaitu soal kesiapan pembalap sebelum race. Tiap pembalap bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Melakukan hal kecil seperti cek kondisi ban, rem dan mesin, termasuk bisa setel rem sendiri merupakan poin tambah.

Pembalap dididik harus cerdas dan tidak manja menyerahkan masalah ke tim. “Jadi pembalap bagus bukan cuma bisa ngegas, tapi harus punya pengetahuan soal kondisi motor. Juga punya sikap pengembangan mental yang bagus pula,” katanya.

Selain Wahyu Aji, ada juga sesi sharing pengalaman dengan pembalap cantik Sabrina Sameh. Bahkan pembalap yang besar dari dunia drag itu mengaku kagum terhadap antusiasme peserta, terlebih dari ratusan peserta terdapat satu rider wanita berusia 9 tahun.

“Di antara pembalap lelaki ada rider perempuan usia 9 tahun, itu yang menjadikan saya semangat untuk memberikannya motivasi di dunia balap. Sirkuit di Kebumen juga aman dan penontonnya ramai, mudah-mudahan acara sukses,” pungkas Sameh.(Agl/NMM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here