TVS Kembangkan Teknologi Mesin Digitech-R

0
74

TVS-digitech-R-3D

Jakarta (naikmotor) – Sebagai jawaban atas kebutuhan pengguna motor yang membutuhkan mesin tahan lama, responsif dan optimal, TVS kembangkan teknologi mesin Digitech-R.

PT TVS Motor Company Indonesia menghadirkan teknologi mesin terbaru yang diberi nama Digitech-R di quarter kedua tahun ini. Mesin teknologi baru racikan TVS Motor ini menjadikan mesin motor lebih tahan lama, responsif, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

Mesin terbaru ini mampu menjaga konsumsi BBM yang efisien dan tingkat emisi gas buang lebih rendah. Karakter ini menjadi DNA khas yang selalu ditawarkan disemua mesin sepeda motor TVS.

Melalui teknologi mesin Digitech-R, TVS Motor Company Indonesia mengembangkan mesin yang kuat dan bertenaga dengan menggunakan all aluminum engine untuk kekuatan lebih baik dari versi sebelumnya.

Gaya gesek antarparts juga dikurangi dengan menggunakan Roller follower mechanism dan piston yang ringan dan dilapisi molybdenum.

Pramod Kulkarni selaku Head of Engineering TVS Motor Indonesia, mengatakan Teknologi Digitech-R memiliki sistem pengapian yang lebih baik yakni Advanced TCI System (Transistor Controlled Ignition).

Sistem ini meningkatkan performa mesin dengan penerapan sistem pemetaan pengapian digital (digital ignition map system) yang lebih cerdas dan mampu memberikan waktu pengapian yang tepat berdasarkan kecepatan mesin serta beban mesin.

Selain itu mampu memancarkan percikan api yang lebih lama dan stabil pada busi. Dengan demikian sistem pemetaan pengapian digital ini mampu menyesuaikan waktu pengapian untuk berbagai kebutuhan pengendara.

Dengan pengaplikasian semua system terbaru dimesin TVS Digitech-R ini, proses pembakaran lebih sempurna dan menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat dan efisien.

Mesin Digitech-R juga mampu menjaga suhu mesin lebih stabil sehingga performa mesin lebih maksimal karena didukung dengan sistem rendah gesekan membuat mesin lebih bertenaga. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*