Wahyu Nugroho Menang di YRC 5, Tapi Diasapi M Robby di YRC 6

0
129
Wahyu Nugraha Menang di YRC 5

NaikMotor – Wahyu Nugroho menyabet kampiun di race final YCR 5 (Bebek 150cc 4T Standar Pemula B) Yamaha Cup Race Seri 1 2017, di Kebumen, Sabtu (5/8/2017). Wahyu Nugroho menang di YCR 5 setelah meraih pole position dan tidak terkejar sampai finis.

“Terima kasih kepada Allah SWT, keluarga saya dan tim,” kata adik kandung freestyler Wawan Tembong ini sebelum naik podium. “Saya memang suka bentuk lintasan ini,” kata pembalap berumur 12 tahun itu yang bernaung di bawah tim DFP Garasi FBRT ADD UJK MRT.

Motor Wahyu Nugraha di pacr femme

Meski juara di YCR 5, namun di YCR 6 (Bebek 125cc Standar pemula B) Wahyu belum beruntung karena podium pertama diraih M Robby Sakeera. Pembalap yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci ini start dari grid terdepan dan langsung berkuasa sampai finish.

“Saya sangat senang dengan hasil yang diraih hari ini. Sayang sekali di kelas YCR5 saya melakukan kesalahan saat start jadi tidak mendapatkan hasil yang masksimal,” kata pembalap asal Madura yang masih sekolah di bangku SMP kelas 1 ini.

M Robby Sakeera sebelum naik podium

Pertarungan antara M Robby dan Wahyu Nugroho memang menarik ditonton di Seri 1 Yamaha Cup Race 2017 ini. Sebab Wahyu Nugroho menang di YCR 5 dan di YRC 6 justru sebaliknya M Robby yang podium pertama.

Besok Minggu (6/8/2017) akan digelar race final diprediksi bakal berlangsung seru karena dimeriahkan tim-tim Yamaha yang juga berlaga di tingkat nasional mulai Yamaha Bahtera Racing, Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Waloja Kheevalindo, Yamaha Syafina.

M Robby Sakeera naik podium 1 YCR 6 Yamaha Cup Race Seri 1 2017

Pertarungan sengit akan tersaji di kelas YCR1 atau disebut MP1 (150cc) memperebutkan hadiah motor MX King 150, kemudian YCR2 (125cc) dengan hadiah Jupiter Z1. Termasuk penggabungan poin pemula A yaitu YCR3 dan YCR4, dan penggabungan poin dari pemula B, YCR5 dan YCR6.

Untuk tim privateer alias non pabrikan, tetap banyak hadiah menarik karena selain hadiah juara umum juga diberikan hadiah per-serinya. Masing-masing dari total poin YCR1 dan YCR2, juga penyatuan nilai dari YCR3 dan YCR 4.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*