Ungkapan Duka Pembalap MotoGP dan Real Madrid Buat Angel Nieto

0
96
Ungkapan duka pembalap MotoGp
Tidak sedikit pembalap MotoGP yang menyatakan berduka terhadap kepergian Angel Nieto. Foto: Lecturas.com

NaikMotor – Kepergian Angel Nieto menarik simpati para pembalap kelas premier. Ungkapan duka pembalap MotoGP pun mengalir deras kepada pihak keluarga. Bahkan klub sepak bola sekelas Real Madrid merasa kehilangan Nieto sebagai sosok olahragawan senior di Spanyol.

Angel Nieto meninggal Kamis sore waktu setempat (3/8/2017) dalam usia 70 tahun. Sebelumnya dia dirawat seminggu lebih di rumah sakit di Ibiza dan mengalami masa kritis setelah tertabrak seorang pengemudi mobil saat naik quad bike, Rabu (26/7/2017) pekan lalu.

Salah satu ungkapanย duka pembalap MotoGP kepada keluarga Nieto datang dari Valentino Rossi. The Doctor memang dikabarkan dekat dengan Nieto. Bahkan beberapa kali Nieto terlihat menyemangati Rossi kala bertanding. Selain Nieto, Rossi juga dekat dengan anaknya, Pablo Nieto.

“Saya memiliki hubungan baik dengan Angel dan juga Pablo. Saya bersama Pablo saat berita itu muncul karena dia berada di Tavullia untuk bekerja dengan timnya. Ini adalah situasi yang buruk bagi dunia karena Angel selalu istimewa dan memiliki karisma. Bukan karena dia pemegang gelar 13 gelar juara dunia, tapi juga dia pria yang baik. Kami berharap yang terbaik,” kata Rossi.

Pemimpin klasemen pembalap sementara Marc Marquez juga turut mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Nieto. Sama-sama berkebangsaan Spanyol, Marquez memuji Nieto sebagai seorang maestro dan sosok pria yang sangat ramah meski memiliki segudang perstasi di dunia balap.

“Saya memiliki banyak kenangan, terutama sejak saya tiba di sini pada tahun 2008 di kejuaraan dunia. Dia adalah salah satu legenda pertama yang datang kepada saya dan hubungannya sangat baik. Saya menghabiskan cukup banyak waktu dan pernah menonton pertandingan sepak bola. Dia mengidolakan Real Madrid, dan saya Barcelona! – Kami menghabiskan banyak waktu, tidak hanya di jalur balap, tapi di Madrid misalnya. Kami berharap yang terbaik untuknya. Terima kasih atas semua yang telah Anda ajarkan! Istirahatlah maestro,” katanya.

Begitu juga pernyataan Maverick Vinales soal meninggalnya Nieto. Dalam postingan di Instagram, Vinales mengaku sangat terpukul mengetahui kabar duka itu dari berita. “Destrozado por la noticia, Angel todos te queremos!” atau “Hancur oleh berita, Angel kami semua cinta kamu!,” tulis Vinales.

Selain pembalap MotoGP, ungkapan berduka juga datang dari klub sepakbola Real Madrid. Nieto, kata Madrid akan dikenang bukan hanya dari prestasi tapi juga dari sikap dan teladannya. Nieto berjasa membesarkan olahraga balap motor di Spanyol, dimana kini pembalap-pembalap Spaniard sangat disegani.

“Real Madrid sangat sedih dengan kabar meninggal Angel Nieto dan kami ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya pada saat yang sulit ini. Olahraga Spanyol telah kehilangan legenda sejati yang tidak akan pernah terlupakan. Kariernya yang luar biasa sukses dan perilaku teladan telah membuatnya menjadi idola abadi bagi penggemar sepeda motor di seluruh dunia dan untuk olahraga pada umumnya,” tulis pihak Madrid.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*