Angel Nieto, Legenda MotoGP 13 Kali Juara Dunia Itu Akhirnya Meninggal

0
80
Angel Nieto
Angel Nieto, 13 kali juara dunia di arena GP akhirnya meninggal dunia,Kamis (3/8/2017) dalam usia 70 tahun. Foto: Speedweek

NaikMotor – Kabar duka dari datang dari Spanyol. Angel Nieto, legenda MotoGP 13 kali juara dunia itu akhirnya meninggal, Kamis sore waktu setempat (3/8/2017).       

Angle Nieto (70 tahun) dirawat seminggu lebih di rumah sakit dan mengalami masa kritis setelah terlibat insiden lalu lintas di Ibiza saat naik quad bike, Rabu (26/7/2017) pekan lalu. Nieto dikabarkan tertabrak seorang pengemudi mobil yang membuatnya terpental mengakibatkan cedera kepala parah.

Kondisi Nieto, dilaporkan memburuk pada Kamis siang, sebelum press conference MotoGP Brno diadakan. Hal ini yang membuat Pablo Nieto, putranya tidak berangkat menuju Ceko dari Spanyol.

Acara yang direncanakan akan dihadiri oleh Pablo Nieto dan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta untuk update mengenai kondisi terkini ayahnya akhirnya dibatalkan. Dalam sesi jumpa media tersebut, Rossi dan Marquez mengatakan kenangannya bersama Nieto sebagai sosok pembalap hebat.

Nieto total meraup gelar juara dunia sebanyak 13 kali (12 + 1 ia lebih suka menulisnya) di kelas yang berbeda 50cc (6 kali) dan 125cc (7 kali) dan 90 kemenangan di arena GP serta membukukan total 139 podium. Hasil itu dibuatnya  antara tahun 1964 dan 1986 dan membuktikannya dengan berbagai motor mulai  Derbi, Bultaco, Garelli, Minarelli dan Kreidler.

Angel Nieto dianggap sebagai salah satu tokoh kunci di balik munculnya Spanyol sebagai salah satu sentra balapan GP dunia termasuk lahirnya pembalap-pembalap unggulan. Selamat jalan Nieto! (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*