Kemenangan Pertama 21 Tahun Lalu, Motivasi Rossi di MotoGP Brno

0
53
Motivasi Rossi di MotoGP Brno
Catatan cemerlang selama ini membuat Rossi siap mengulang sukses di MotoGP 2017 Brno. Foto: Media Crash

NaikMotor – Menjelang seri MotoGP 2017 berikutnya setelah rehat musim panas selama sebulan, para pembalap sudah tak sabar bertarung. Kemenangan pertamanya 21 tahun llau, menjadi motivasi Rossi di MotoGP Brno 2017 yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Saat ini posisi klasemen masih dikuasai Marc Marquez-Repsol Honda 129 poin, dengan selisih 10 poin dengan Rossi-Movistar Yamaha yang berada di posisi ke-4, dan hanya 5 poin dengan Maverick Vinales di posisi kedua.

Meski kondisi sisa 9 seri lagi dirasa berat, tetapi Rossi yang berjuluk The Doctor itu, optimis di Brno ia akan mulai bangkit. Pasalnya, Brno menjadi trek kemenangan pertamanya 21 tahun lalu yang diulangnya dalam 6 musim kemudian menjadi motivasi Rossi di MotoGP Brno 2017. Tahun lalu Rossi yang menjadi runner-up di Brno termasuk 14 dalam podium kemenangannya.

Setelah berlibur dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya, Rossi siap mengulang sukses di MotoGP 2017 Brno. “Saya berlibur beberapa waktu dalam masa rehat. Saya telah menghabiskan waktu bersama teman-teman. Kini saya sudah merasa lebih baik sudah kembali berlatih dan menyiapkan diri secepatnya. Berlatih di gym dan di atas sepeda, tetapi yang penting saya ingin segera kembali dengan M1 dan bekerja bersama tim,” ujar The Doctor.

Rossi berharap tekadnya bisa terwujud, sebab peluang menjadi juara masih terbuka lebar. “Peluang juara masih terbuka dan kami akan bekerja keras agar selalu berada di podium. Brno menjadi trek yang saya sukai, karena memiliki banyak memori dan saya berharap bisa membuat lagi balapan baik akhir minggu. Sangat penting menjadi yang tercepat pada sesi awal setelah rehat ini.” (Afid/nm)

Klasemen Sementara MotoGP 2017, setelah Seri Sachsenring (2/7/2017)
1 Marc Marquez 129
2 Maverick Vinales 124
3 Andrea Dovizioso 123
4 Valentino Rossi 119
5 Dani Pedrosa 103

LEAVE A REPLY

*