Rea Target Double Winner di Imola, Sykes Ingin Motor Kompetitif

0
15

Rea-Sykes-Imola

Belanda (naikmotor) – Jonathan Rea mendadak jadi nama yang disegani dan menjadi target utama untuk dikalahkan di ajang balap World Superbike Championship (2015). Sejak Ia bergabung ke tim Kawasaki Racing, Ia sudah mengoleksi 6 kemenangan dari 4 putaran yang berlangsung. Empat kemenangan di antaranya adalah double podium.

Seperti yang Ia raih di WSBK Belanda tiga pekan lalu. Pembalap asal Inggris itu punya target tinggi menjelang WSBK Imola, Italia yang bakal berlangsung akhir pekan nanti (10/5). Hal ini tidak terlepas dari kemenangan terbaik yang Ia raih saat masih bernaung di tim PATA Honda untuk terakhir kali tahun 2014 lalu.

Bermodalkan sapu bersih di dua race  dengan motor yang tidak begitu kompetitif tahun lalu, tentu target double winner tahun ini sangat realistis.

“Tipe sirkuit seperti Imola, adalah tipe yang sangat teknis dan saya sangat menyukainya. Banyak zona yang bisa dimanfaatkan dengan strategi teknis yang berbeda. Terutama pada beberapa tikungan. Jadi target untuk meraih kemenangan adalah yang paling utama,” beber Rea.

Berbeda dengan apa yang dirasakan Rea, rekan setimnya yaitu Tom Sykes malah merasa tak bisa tampil kompetitif. Wajar jika Ia mulai mewanti timnya untuk memberikannya motor yang mampu memberikan kemenangan. Meski terdengar seperti ada rasa cemburu pada rekan setimnya, tapi sebagai juara dunia tentu skill dan performanya mulai bisa diadu.

“Sekarang saya masih terhalang dua hal di motor ini. Sekali saja dua hal itu bisa kami selesaikan maka, paket motor yang kompetitif dan bisa bertarung meraih kemenangan untuk setiap bisa kami capai. Beruntung di Imola, penonton terlhiat begitu antusias. Setidaknya bisa menjadi motivasi tersendiri bagi kami,” beber Sykes. (Spy/NM) Foto: Dorna WSBK

 

LEAVE A REPLY

*