Diiringi Indonesia Raya, MBC Indonesia Buka Chapter Kelima di California

0
MBC Indonesia Buka chapter kelima di California
MBC Indonesia meresmikan chapter kelima di luar negeri yakni di California. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah hadir di empat negara masing-masing Malaysia, Brunei Darusalam, Singapura dan Munich Jerman, MBC Indonesia buka chapter kelima di California Amerika Serikat, Selasa (17/7/2017).

Klub penggemar moge yang tergabung dalam Motor Besar Club (MBC) Indonesia secara keseluruhan memiliki 44 chapter.Rencananya MBC akan menambah penyebarannya lagi di luar negeri lainnya yaitu Meksiko, Mesir dan Belanda.

“Saya terharu bercampur bangga saat mendengar langsung para biker moge Indonesia yang sudah puluhan tahun tinggal di Amerika masih fasih menyanyikan lagu Indonesia Raya, semangat cinta tanah air mereka tunjukan di sini,” ujar Irian Ibrahim, Sekjen MBC Indonesia usai menghadiri deklarasi sekaligus melantik Ketua MBC Indonesia Chapter California .

MBC Indonesia buka chapter kelima di California dengan mengangkat Sonny Walukow sebagai ketua umum. Acara pelantikan berlangsung di kediaman Sonny, 1086 Bel Canto Court, Colton, CA 92324 USA yang sekaligus menjadi sekretariat MBC Los Angeles.

Menurut Sonny Walukow, melalui MBC dirinya ingin  menyatukan para penunggang motor besar dari berbagai merk dengan semangat brotherhood yang sebenarnya dengan tidak membeda-bedakan merk dan cc motor, status atau jabatan serta memiliki rasa persaudaraan yang tinggi.

Dalam deklarasi itu hadir perwakilan dari Mexico Riders, Philipinos Rider, Indo Rider, HDCI USA, HDCI Indonesia, Harley Davidson Bikers, HOG, HDPM, USA Rider dan Celeng Bikers. Selain MBC Indonesia Pusat, juga hadir MBC Palembang, MBC Cirebon dan MBC Depok.

“Dengan adanya MBC di luar negeri, kami bermaksud ingin lebih memperkenalkan betapa hebatnya Indonesia kepada para biker disana, terutama lokasi wisata dengan trek jalannya yang sangat menarik dan tidak akan mereka temui selain di Indonesia, apalagi kita juga terkenal dengan aneka ragam kulinernya, ” lanjut Rian penuh semangat.

Usai dilantik menjadi Ketua MBC Los Angeles, Rian menjelaskan “Dalam AD/ART MBC Indonesia memang sudah tertuang adanya pengembangan wilayah atau  chapter, karenanya kita akan terus melakukan pengembangan, termasuk regenerasi yang sitematis. Hingga saat ini sudah tercatat 5700 anggota, tersebar di 39 wilayah di Indonesia dan 5 luar negeri, tentunya ini akan terus bertambah secara dinamis,” tukasnya. (rls/NM)

LEAVE A REPLY