Musashi Harc Pro Tercepat di FP3 Suzuka 8 Hours, QTT Banyak Red Flag

0
Musashi Harc Pro Tercepat di FP3 Suzuka 8 Hours
Pembalap Takumi Takahasi membukukan waktu tercepat di FP3 Suzuka 8 Hours 2017,Jumat (28/7/2017). Foto: Suzuka

NaikMotor – Hari kedua latihan resmi Suzuka 8 Hours, Jumat (28/7/2017) diawali dengan rintik hujan. Tim Honda Musashi Harc Pro tercepat di FP3 Suzuka 8 Hours setelah mencetak waktu 2.09,731 detik.

Tim Yamaha Factory Racing #21 yang hari pertama unggul, kali ini hanya menempati urutan ketiga di bawah tim Moriwaki Motul Racing #19. Sementara Satu Hati Honda Team Asia menduduki urutan keenam tercepat.

Takumi Takahashi menjadi pembalap #634Musashi Harc Pro tercepat di FP3 Suzuka 8 Hours disusul Dan Linfoot (Moriwaki Motul Racing) serta Michael van der Mark (Yamaha Factory Racing) di posisi ketiga.

Saat ini tengah berlangsung sesi kualifikasi dilanjutkan dengan latihan resmi di malam hari. Kualifikasi dilakukan oleh masing-masing rider yang dimulai dengan rider pertama berkode warna biru, dilanjutkan rdier kedua berwarna kuning dan rider ketiga berwarna merah.

Katsuyuki Nakasuga (Yamaha Factory Racing) lagi-lagi menjadi yang tercepat di QP1 setelah mencetak waktu 2.06,779 detik. Sementara Dimas Ekky Pratama (Satu Hati Honda Team Asia) berada di posisi ke-14 dengan waktu 2.09,749 detik.

QP Blue rider

Sesi kualifikasi sekarang sudah memasuki pembalap kedua berwarna kuning yang dari sesi awal sudah diwarnai dengan red flag akibat insiden beberapa pembalap. Pembalap Yamaha Factory Racing, Alex Lowes melanjutkan keunggulan timnya  di kualifikasi yellow rider dengan waktu lebih tajam 2.06,405 detik.

Ajang Suzuka 8 Hours 2017 yang spesial di usia 40 tahun, kedatangan legenda-legenda balap antara lain Kevin Schwantz dan Kenny Roberts. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here