Stefan Bradl Batal Tampil di Suzuka 8 Hours Akibat Infeksi Telinga

0
55
Bradl Batal Tampil di Suzuka 8 Hours
Tim FCC TSR Honda harus kehilangan Bradl dan digantikan Josh Hook di Suzuka 8 Hours 2017. Foto: Speedweek

NaikMotor – Tim FCC TSR Honda yang akan berlaga di balap ketahanan Suzuka, akhir pekan ini, arus kehillangan salah satu pembalapnya Stefan Bradl. Bradl batal tampil di Suzuka 8 Hours akibat infeksi telinga.

Bradl harus mendapatkan penyembuhan radang di bagian telinga dalamnya selama delapan sampai 10 hari ke depan demi mengejar balapan kandang WSBK di Lausitz,Jerman (19-20 Agustus).

Menurut Bradl, penyakit yang dideritanya berasal dari radang mulut hingga susah menelan saat di WSBK Laguna Seca, beberapa waktu lalu. Namun, ia memaksakan terbang ke Jepang untuk melakukan tes resmi Suzuka pada awal Juli lalu. Bradl kemudian berobat setelah kembali ke Jerman dan merasakan lebih baik.

Minggu sore (23/7/2017), Bradl merasakan gangguan pendengaran di telinga kanan dan memaksanya pergi ke dokter THT pada esok harinya. “Dokter bilang ada pembengkakan dan ia  hanya memberi obat ringan.  Dia bilang, oke, perjalanan ke Jepang, seharusnya baik-baik saja.”

Namun, pada Senin tengah malam, telinga  Bradl mengeluarkan darah dan menurut dokter gendang telinga dalamnya pecah. Dokter pun menyarankannya untuk tidak pergi ke Jepang.

“Saya tidak akan cukup fit untuk balapan. Seharusnya saya terbang dari Frankfurt pada hari Selasa siang. Bayangkan saya harus duduk di pesawat selama 11 jam,” sebut Bradl.

Akhirnya Bradl batal tampil di Suzuka 8 Hours setelah memanggil manajernya di WSBK, Marco Chini soal kondisinya. Marco segera mengontak tim di Jepang dan menginfomasikan kesehatan Bradl. Akhirnya tim FCC TSR-Honda mengganti posisi Bradl dengan Josh Hook, pembalap reguler sebelumnya untuk bergabung bersama  Dominique Aegerter dan Randy de Puniet. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*