Aneh, Motor Balap Tersangkut di Pohon, Bagaimana Bisa?

0
Motor balap tersangkut di pohon
Kawasaki ZX-10R milik pembalap Mason Law tersangkut di pohon saat National Superstock 100 di Branch Hatch GP. Foto: mirror.uk

NaikMotor – Ada kejadian unik saat National 1000cc Superstock Championship yang berlangsung di sirkuit Brands Hatch GP Inggris, ketika sebuah motor balap tersangkut di pohon (22/7/2017).

Pembalap Mason Law dari tim Stauff Connect Academy yang memacu Kawasaki ZX-10R tengah berada di posisi ketiga klasemen National 1000cc Superstock Championship 2017 seri ketujuh. Law tengah berusaha memimpin saat itu, namun ternyata sistem remnya bermasalah menyebabkan motornya jatuh tergelincir menjelang masuk tikungan. Padahal kecepatannya sedang mencapai 225 km/jam saat itu.

Law pun jatuh terduduk di aspal sirkuit dan terlempar meluncur dengan deras ke tepi trek. Beruntung, berkat perlengkapan proteksi lengkap telah menyelamatkannya, Law tak menderita cedera sedikitpun.

Namun kemudian, tunggangannya justru raib entah ke mana, perlu sekitar 10 menit bagi Law dan kru timnya untuk menemukan keberadaan motor balap Kawasaki ZX-10R itu. Law menemukannya tersangkut di atas rimbunnya pepohonan di tepi sirkuit itu.

Rupanya, saat terjatuh, motor turut tergelincir di aspal trek, lalu menghantam berm yang membuatnya terpelanting dan terbang ke arah rimbunan pohon di tepi trek setelah meloncati pagar pembatas. Perlu sebuah crane untuk menurunkannya. Tetapi motor ternyata tak bisa digunakan untuk melanjutkan balapan.

Akibat motor balap tersangkut di pohon itu, Law kehilangan poin dalam race 1 tersebut. Untuk mengikuti race berikutnya keesokan harinya, tim mekanik harus kerja keras semalaman menyiapkan motor baru. Namun, upaya itu tak membuat Law meraih poin lagi. Sehingga ketika balap berakhir Law harus puas berada di posisi kelima klasemen. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here