Galeri Foto Motor-motor Modifikasi Honda Pemenang HMC 2017 Bandung

0
HMC 2017 bandung
Beragam karya modifikasi unjuk gigi di Honda Modif Contest 2017 Bandung, Minggu (23/7/2017).Foto:Arif

NaikMotor – Honda Modif Contest 2017 Bandung telah berlangsung meriah berbeda dengan seri-seri sebelumnya pada Minggu, 23 Juli 2017 di Lapangan Progresif Gedebage Bandung. Hal ini karena HMC 2017 Bandung itu bertepatan Kopdargab klub Honda se-Jawa Barat.

Honda Modif Contest 2017 Bandung diikuti 141 kontestan dengan didominasi peserta dari komunitas. Jumlah  ini didapatkan setelah panitia menolak beberapa registrasi peserta yang tidak sesuai aturan, semisal asal-usul domisili motor dari luar wilayah Jawa Barat. “Banyak peserta membawa motor modifikasi dengan STNK dari daerah lain, misalnya Jawa Tengah. Ini untuk menjaga aturan HMC tetap tegak,” sebut Demy Firmansyah, Manajer Promosi PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat.

Sebagai salah satu sentra modifikasi nasional, HMC 2017 Bandung banyak menunjukan karya kreatif dari komunitas penggemar modifikasi. Misalnya peserta kelas Matic dan Cub Bolt On yang mencapai 62 peserta, berikutnya All Stock Advance <2006 34, 16 FFA, 9 Sport Advance, 8 Sport Stock, dan 7 Matic dan Cub Advance serta 5 display saja.

Dominasi peserta Matic dan Cub Bolt On menunjukkan modifikasi pengguna Honda sudah merasuk pada penggunaan harian sebagai jatidiri dalam komunitas. Ubahan warna bodi dengan paduan warna-warni candy solid per panel terlihat mendominasi kelas yang umumnya peserta berlatar komunitas itu.

Menurut Peterson Rivai salah satu jawara HMC 2016 yang terundang dalam Honda Dream Ride Project ,karya modifikator Bandung memang masih dominan aliran retro seperti scrambler, cafe racer dan sebagainya atau identik dengan restorasi.

” Prediksi saya dalam beberapa waktu ke depan gaya aliran retro itu akan terlalu dianggap mainstream, dan akan mulai ditinggalkan. Sebab modifikasi seharusnya berkembang demikian dengan aliran gaya ubahannya. Saya rasa kelak aliran futuristik akan mulai berkembang, meski akan banyak effort untuk mewujufkan idenya,” sebut modifikator yang berhasil mewujudkan karya All New Honda CBR250RR bergaya Future Sport Bike.

Meski demikian Honda Modif Contest 2017 Bandung telah menghasilkan juara yang beragam. Andri Hermawan dari Custom Gold Subang, pemenang kelas FFA yang mengusung tema street fighter berbasis Tiger 2006, menyatakan, “Sudah 5 kali saya mengikuti HMC, pernah juara di Jogya, tetapi kali ini saya menawarkan tema baru Street Fighter yang kinclong dengan krom dan warna candy yang berbeda dari aliran street fighter single seater yang biasanya garang.”

HMC 2017 Bandung digelar PT DAM hasil kerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) diisi dengan “Ketupat Futsal Community Cup (KFC) & New Sonic 150R Modif Contest”. Para peserta yang hadir beraasal dari kota-kota di Jawa Barat seperti Banjar, Ciamis, Sumedang, Indramayu, Karawang, Sukabumi, Bogor hingga Bekasi.

Berikut rangkaian foto-foto para jawara HMC 2017 Bandung itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY