Ini Kunci Diva Ismayana Juara SM Open Pro Kejurnas Supermoto Sentul

0
161
ISC 2018
Diva Ismayana

NaikMotor – Meski hanya turun di satu kelas, Diva Ismayana tampil total di Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017 Seri 1, Minggu (23/7/2017) di Sirkuit Sentul Karting. Diva Ismayana juara SM Open Pro Kejurnas Supermoto Sentul setelah menyapu bersih dua race yang dilangsungkan. 

Crosser Bali MX Djagung Pro Speed Corsa VMX Pertamax Turbo itu menggeber motor Husqvarna FS450. Di race pertama, Diva mampu meninggalkan lawan hingga 8 detik. Kemudian pada race 2, saat trek basah setelah diguyur hujan, Diva masih mampu meninggalkan lawan cukup jauh. Bahkan, ia sampai overlap dua pembalap yang tercecer di belakang.

“Strategi saya di race 1, di lima lap awal langsung push menekan meninggalkan lawan, setelah itu baru cari aman tapi tetap menjaga ritme. Di race 2 juga sama, di lima lap awal langsung push buat ngejauh dari lawan, baru setelah itu cari aman saja,” katanya.

Tak pelak kemenangan sapu bersih membuat Diva Ismayana juara SM Open Pro Kejurnas Supermoto Sentul, sesuai dengan janji sebelum event ini berlangsung. Crosser muda yang juga akan mengikitu kejuaraan supermoto Asia ini tampil gemilang didukung skill mumpuni termasuk teknis motor.

Posisi kedua setelah Diva ditempati Ade Elvira (Dream Garage Modified Jakarta) yang juga turun di kelas SM 250 Pro. Ade tertolong karena tidak merasakan trek tanah, yang pada race 1 belum kering, sementara di race 2 ditutup karena hujan. “Saya diuntungkan karena trek tanah tidak dipakai,” kata Ade jujur.

Farhan Hendro (AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu FH162) sang juara di kelas SM 250 Pro harus puas berada di posisi ke-9. Pada race 1 motornya mengalami trouble, sedangkan di race 2, ia finis posisi ke-5, tertinggal karena pakai ban kering di lintasan basah.

“Di race awal pertama, saya senggolan sama Diva membuat kabel soket injeksi lepas. Saya harus kembali ke paddock dan  menghabiskan banyak waktu, namun saya kembali ke trek supaya dapat poin. Sementara di race 2 saat hujan saya pakai ban kering, itu sudah maksimal karena motor goyang-goyang,” katanya.

Hasil akhir SM Open Pro, Podium 1 Diva Ismayana (Bali MX Djagung Pro Speed Corsa VMX Pertamax Turbo), Podium 2 Ade Elvira (Dream Garage Modified Jakarta), Podium 3 Hilman Maksum (Bintang Motor Cilacap), dan Podium 5 Pedro Wuner (Smart Samarinda).(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*