Insan Motor Bikin Tampilan Motor Makin Ciamik

0
Insan Motor Bikin Tampilan Motor Makin Ciamik
Yustinus Erwan Santoso, punggawa Insan Motor, bikin tampilan motor lebih oke tanpa mengurangi kenyamanan saat dikendarai. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Nama Insan Motor pasti sudah tak asing lagi di kalangan anak motor yang doyan tampilan racing. Bengkel yang digawangi oleh Yustinus Erwan Santoso ini memang terkenal piawai mempercantik tampilan motor menggunakan fiberglass.

Namun sejak 2015, Insan Motor tidak hanya meladeni modifikasi bolt on sekadar memoles tampilan motor. Bengkel dibilangan Bekasi, Jawa Barat itu juga merambah motor custom, dan membuat sendiri beberapa komponen yang melekat.

Insan Motor Bikin Tampilan Motor Makin Ciamik
Di kalangan dunia racing, nama Insan Motor telah dikenal dengan karya yang mumpuni. Foto: Yusuf Arief

“Main kustom sendiri sebetulnya baru 2 tahunan. Dulu lebih dikenal main fiberglass dengan gaya-gaya sport, naked, streetfighter, supermoto dan yang modern-modern. Tapi sebenarnya sport (modifikasi) masih jalan. Jadi pelebaran order saja,” katanya.

Diakui Yus, penggilan akrabnya, ia mulai merambah ke dunia custom bermodal iseng karena banyak konsumen malah order motor-motor custom. Bak ada bunga ada lebah, Yus tidak ingin menyiakan kesempatan. Toh yang dikerjakan sama, yakni sama-sama motor.

Insan Motor Bikin Tampilan Motor Makin Ciamik
Menerima semua aliran custom. Foto: Yusuf Arief

“Makin kemari makin banyak yang order kustom. Semua aliran kita terima. Mulai dari bikin rangka kita kerjakan, mulai chopper, scrambler, cafe racer dan lain lain. Kesulitan sih engga, cuma sekarang lebih berpikir ke simple dan fungsional aja,” katanya.

Dalam mengerjakan motor custom, Yus yang sebelumnya lebih memikirkan soal estetika kini berubah pola pikir ke soal fungsi. Sebab yang dipikirkan sekarang lebih banyak, yakni disain oke tapi tetep fungsional dan enak dipakai riding harian.

Insan Motor Bikin Tampilan Motor Makin Ciamik
Hasil handmade Insan Motor tidak perlu diragukan kualitasnya. Foto: Yusuf Arief

“Iya. Kalau dulu kan main aksesoris, templok sono sini. Sekarang lebih ke fungsi, apalagi kebanyakan handmade, supaya riding tetap nyaman,” katanya.

Terbukti, motor custom garapannya kini banyak diminati. Salah satunya yakni PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mempercayakannya menggarap GSX-R150 bergaya Neo Cafer Racer dan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 kemarin. (Agl/NM)

Insan Motor Bikin Tampilan Motor Makin Ciamik
Modifikasi Suzuki GSX R-150 dengan gaya Cafe Racer hasil karya Insan Motor yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2017. Foto: Yusuf Arief

Insan Motor
Alamat: Jl.swatantra V/50,
Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat
No Telepon: 0812 1018 9845

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here