Uji Sasis Baru Honda MotoGP di Brno, Solusi Defisit Performa

0
65
Uji sasis baru honda motogp
Selama dua hari, 17-18 Juli 2017, pembalap Repsol Honda MotoGP, Marquez dan Pedrosa serta pembalap LCR Honda tengah menguji sasis baru di Brno. Foto: crash.net

NaikMotor – Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez dan Dani Pedrosa bersama pemenang seri MotoGP Brno tahun lalu, Cal Crutchlow tengah melakukan uji sasis baru Honda MotoGP di Brno, 17-18 Juli 2017.

Libur musim panas MotoGP memang dimanfaatkan tim pabrikan dan satelit Honda MotoGP untuk menguji sasis baru. Tim Repsol Honda dan LCR Honda itu perlu melakukan ubahan pada sasis RC213V tunggangan mereka untuk mengurangi masalah akselerasi seperti yang dikeluhkan pembalapnya.

Marquez sendiri memang pernah mengemukakan keluhannya itu pada saat seri MotoGP 2017 Assen, yang disebutnya sebagai defisit performa dibandingkan Yamaha M1 tunggangan Rossi dan Vinales. Sebab, meski Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP 2017, tetapi selisih poinnya tipis terhadap Maverik Vinales, hanya 5 poin yang berada di posisi kedua dan 10 poin terhadap Valentino Rossi di posisi keempat.

Seperti yang diberitakan media Spanyol marca.com uji sasis baru Honda MotoGP bertujuan untuk memperbaiki kemampuan akselerasi RC213V. Uji privat di Brno itu dimanfaatkan pula untuk menghimpun data lainnya aga lebih siap menghadapi seri ke-10 MotoGP 2017, (4-6/8/2017) yang akan berlangsung di Sirkuit di Republik Cheko itu. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*