Rossi: Tanpa Marquez MotoGP Jerez Bakal Boring!

0

Rossi-Trims-Marquez-2

Jerez (naikmotor) – Valentino Rossi akhirnya meraih podium yang ke-200 miliknya di MotoGP Jerez, Spanyol pada Minggu (3/5) kemarin. Selama Ia bertarung di ajang balap yang membesarkan namanya itu, jumlah ini tentunya sangat banyak. Meski demikian, Ia berterimakasih pada Marc Marquez karena menerapkan strategi berbeda.

Strategi yang diaplikasi Marquez ketika merasakan tangannya mulai mengalami rasa sakit, adalah tidak ngotot menempel Jorge Lorenzo. Namun Ia sukses menjaga performanya, sehingga jarak dengan Rossi terbilang aman.

“Saya bilang terimakasih kepada Marquez usai balapan. Karena ia berada di depanku itulah yang membuat balapan tidak membosankan. Jika saja tak ada Marquez di depanku, maka balapan bakal berlangsung dengan membosankan,” ujar Rossi.

Hal itu dikatakan Rossi, mengingat performa rekan setimnya yaitu Jorge Lorenzo di Jerez, sangat fantastis. Lorenzo mampu tampil supercepat dan bahkan nyaris tak terlihat oleh Valentino Rossi beberapa lap menjelang balapan berakhir. Sehingga adanya Marquez di antara mereka, membuat Rossi tak merasa balapan sendiri.

Artinya, dengan membaiknya performa Lorenzo, maka kemungkinan pertarungan yang lebih sengit bakal terjadi lagi di putaran-putaran selanjutnya sangat besar. Apalagi jika Dani Pedrosa juga bisa kembali fit, maka tahun ini bakal jadi momen pertarungan seru tim-tim pabrikan. (Spy/NM) Foto: HRC

LEAVE A REPLY