Helm Baru NHK Buat Balap Motor Tengah DIriset

0
1037
Helm baru NHK BUat Balap Motor
NHK sedang mempersiapkan helm baru buat balap motor. Foto: Gilang

NaikMotor – Helm baru NHK buat balap motor tengah diriset. Richard Taroreh dari tim Yamaha 549 Kaboci dan Syahrul Amin dari tim Yamaha Bahtera bahkan sudah mencoba helm baru NHK tersebut di Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Seri-2.

Sumber NaikMotor.com menyebut desain helm di model ini dikembangkan sendiri. Kabarnya, helm yang belum punya nama ini bahkan sedang didaftarkan oleh NHK di badan serfitikasi uji dan keamanan helm internasional, Snell.

“Nanti bisa lihat sendiri ya,” kata sumber.

Helm baru NHK memiliki motif karbon mentah yang memang corak asli karbon sebagai bahan dasar batok. Sebagai aksen, beberapa bagian seperti lubang ventilasi di dagu dan tambahan air damper di belakang menggunakan warna kuning cerah.

Richard Taroreh, yang sudah mencoba memakai helm baru NHK tersebut mengatakan, model baru ini memiliki beberapa keunggulan dibanding model lama. Salah satunya yakni jarak pandang lebih luas, yang sangat berguna saat balapan.

Richard Taroreh memegang helm baru NHK buat balap motor.

“Helm ini dipakainya lebih nyaman. Pandangan saat menggunakan helm ini juga lebih luas dibandingkan sebelumnya, tentunya ini sangat berguna saat dipakai balapan,” kata pembalap yang menjadi tercepat di QTT kelas Sport 150cc, Sabtu (15/7/2017).

Seperti dietahui, belum lama ini NHK mendapat peringatan dari Snell. Dimana Snell mengumumkan tidak pernah memberikan sertifikat M2010 untuk helm yang diproduksi PT Danapersadaraya Motor Industry (DMI).

Pernyataan lengkap dirilis oleh Snell Memorial Foundation di situs resmi mereka. Konfirmasi disampaikan ke publik menyusul adanya beberapa laporan bahwa helm bermerek NHK salah mengklaim sertifikasi Snell dengan kode M2010.(Agl/NM)

 

LEAVE A REPLY

*