IMI Women in Motorsport Dibentuk, Angkat Prestasi Balapan Kaum Hawa

0
94
Imi women
Para inisiator IMI Women in Motorsport, saat meeting pertama pembentukan komisi pembalap wanita. Foto: istimewa

NaikMotor – Ingin memajukan olahraga balapan khususnya di kalangan wanita di level nasional hingga internasional, sebanyak 11 wanita insan balap Indonesia berinisiatif membentuk IMI Women in Motorsport (WIM) di Jakarta, (11/7/2017).

Komisi yang akan berada di bawah Pengurus Pusat IMI itu memang belum sepenuhnya resmi berdiri, masih harus melengkapi beberapa syarat organisasi dan administrasi. Salah satunya Surat Keputusan PP IMI tentang pengesahan berdirinya komisi yang akan memajukan kiprah pembalap wanita Indonesia hingga ajang internasional itu. Di antara kordinator WIM itu terdapat nama Rally Marina dan Alexandra Asmasoebrata

Jeffrey JP, Sekjen PP IMI, menyatakan dalam pesan singkatnya kepada NaikMotor.com, “IMI Women in Motorsport baru dibentuk kemarin dan proses selanjutnya akan diselaraskan dengan format FIA dan FIM agar dapat inline. Nanti akan dipersiapkan SK-nya setelah meeting ke-2 pada akhir Juli 2017,” tulisnya.

Memang sedikit berbeda dengan WIM di beberapa negara yang memisahkan antara WIM FIA (motorsport mobil) dan WIM FIM (motorsport sepeda motor), WIM di bawah IMI masih menggabungkan kedua cabang olahraga otomotif itu. Sehingga nantinya, dalam IMI WIM Commission pengurusnya berasal dari kedua cabang motorsport, namun visinya tetap sama memajukan olah raga otomotif wanita Indonesia.

Seperti yang dipaparkan oleh Jeffrey lebih lanjut, “Adanya IMI Women in Motorsport Commission ini agar IMI berperan aktif dan berkembang sesuai program FIA dan FIM untuk mendorong partisipasi wanita di segala bidang olahraga otomotif Indonesia”

Salah satu komisioner IMI WIM bidang sepeda motor, Inuk Blazer menambahkan, “Nanti kami akan membuat program penggemblengan pembalap-pembalap wanita baru. Selain itu juga kami akan mengadakan pelatihan mekanik, promotor, hingga manajer balap wanita. Pokoknya mengembangkan semua aspek kiprah wanita dalam dunia balap,” papar Inuk yang mantan pembalap.

Inuk menambahkan, IMI WIM kelak akan dikembangkan hingga daerah-daerah. “Selain itu, kita bisa berbagi segala hal yang menyangkut perkembangan balapan dunia, dan mengikuti pertemuan WIM Internasional.” (Afid/nm)

IMI Women in Motosport Commission:

Koordinator:
1. Alexandra Asmasoebrata
2. Rally Marina

Sekretaris : Widya Satyaningtyas (Ade)

Mobil:
Diandra Gautama
Yuanita Fatma Ayunidya
Rinda KH
Lody Natasha
Alinka Hardianti
Lola Moenek
Andara Novrianda

Ambassador Mobil:
Alinka Hardianti
Diandra Gautama
Alexandra Asmasoebrata

Sepeda Motor:
Inuk Blazer
Saraswati Mulyono

LEAVE A REPLY

*