Pakai MX King, Reynaldi Pradana Sabet Juara MP1 Motoprix Region IV Seri III

0
Reynaldi Pradana Menyabet Podium 1
Reynaldi Pradana menyabet podium 1 Motoprix Region IV Seri III di Sirkuit Balipat Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (9/7/2017). Foto: Yamaha

NaikMotor – Reynaldi Pradana atau Rere berhasil menyabet podium utama MP1 di Motoprix Region IV Seri III, di Sirkuit Balipat Binuang, Kalimantan Selatan, Minggu (9/7/2017). Pembalap RFRT yang memacu Yamaha MX King 150  itu tidak terkejar setelah menekuk Iman Micko di sisa 3 lap terakhir.

Sejak awal start, balapan berlangsung ketat. Ferlando Herdian merupakan yang pertama memimpin balap sampai lap ke-5. Namun posisinya melorot saat melakukan kesalahan setelah keluar lintasan dan harus tertinggal dari pebalap lain.

Lando yang “out track” membuat posisi pertama menjadi rebutan tiga pembalap di belakangnya, yakni Iman Micko, Reynaldi Rere, Alpian R dan Rio Dewara. Iman Micko sukses merebut posisi pertama. Balapan berjalan semakin seru dan menegangkan.

“Strategi saat balapan, saya berusaha fight di lap-lap akhir. Strategi In dan Out saat di tikungan sangatlah penting apalagi sirkuit Balipat ini mempunyai tipikal cornering speed, kita perlu menahan putaran gas saat mulai masuk & keluar tikungan,” kata Reynaldi Pradana.

Micko yang sudah memimpin harus tergusur setelah Reynaldi kembali mengambil alih balapan di sisa 3 lap terakhir. Posisi akhir Micko harus puas menjadi runner up, disusul Alpian R (Yamaha Yamalube Borneo RT) yang finis di posisi ke-3.

“Terima kasih kepada Allah SWT, putaran kali ini saya bisa memberikan hasil yang terbaik setelah 2 seri sebelumnya tidak podium. Kesulitan saat memasuki lap-lap akhir, saya merasa drop kehilangan tenaga sehingga harus mengatur ritme sampai finish,“ kata Alpian.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here