Naik Peugeot Django, Dua Wanita Ini Nekat ke Afrika di Django Adventure 2017

0
di Django Adventure
Dua wanita mida Paris menjelajah Paris-Marakech dengan Peugeot Scooter Django 125 cc, untuk belajar budaya. Foto: istimewa

NaikMotor – Perjalanan naik skuter Peugeot Scooters di Django Adventure 2017 telah dilakukan dua wanita Perancis yakni Clémence Couten dan Lisa Aleksenko. Mereka berkendara sejauh 4.200 km menjelajahi Paris-Marakech (Maroko) selama 50 hari.

Aksi nekat mereka di Django Adventure 2017 terinspirasi dari perjalanan Peugeot Django pembuat film, Samuel Felice dan Ambroise Prince, yang melakukan perjalanan dari Paris-Saigon (kini Ho Chi Minh City-Vietnam). Perjalanan sejauh 12.000 km itu diilhami oleh perjalanan dua bintara angkatan laut Perancis dengan skuter Peugeot S57 yang pulang kampung dari Saigon-Paris pada 1956.

Seperti perjalanan Samuel Felice dan Ambroise Prince, baik Clémence Couten dan Lisa Aleksenko menjelajah daratan Eropa ke Afrika itu dengan Peugeot Django 125cc. Tetapi jika perjalanan Samuel dan Ambroise dalam rangka kilas balik perjalanan epik, maka Clemence dan Lisa bertujuan mengenal budaya yang berbeda dalam setiap area yang dilalui.

Peugeot Scooters Django Adventure dimulai pada 11 Mei 2017 dari Paris. Mereka melalui Poitou-Charentes dan Bordeaux sebelum melintasi pegunungan Pyrénées memasuki Spanyol dan menuju Madrid. Keduanya menyebrangi Laut Mediterania melalui Selat Gibraltar dengan tujuan akhir Casablanca yang direncanakan tiba sebelum akhir Juni 2017.

Memang tidak ada target waktu tempuh secepatnya, sebab petualangan dua wanita penunggang Peugeot Scooters itu hanya untuk mengenal budaya lokal. Sekaligus mengunjungi situs-situs peninggalan budaya kuno seperti di Tangier, Rabat, El Jadida, Essaouira, Marrakech dan akhirnya Casablanca. Termasuk kota tua peninggalan Portugis seperti di El Jadida Medina, dan Safi.

Di Perancis, mereka tak melewatkan Dumay tempat distilasi Cognac, kemudian belajar memasak di Bordeaux dan di Madrid Spanyol. Kedua petualang wanita itu menemui banyak profesi seperti pedesain dan artis jalanan.

Sementara saat di Maroko mereka menemui artis Youtube yang viral, Yassine Jarram. Setiap perjalanan Clémence Couten dan Lisa Aleksenko didokumentasikan dalam media sosial seperti Instagram. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here