Daftar Pembalap di Suzuka 8 Hours 2017: Ada Jack Miller, Hafizh Syahrin dan Dimas Ekky

0
148
Daftar pembalap Suzuka 8 HOurs 2017

NaikMotor – Gelaran ajang balap ketahanan bergengsi di Suzuka Jepang tahun ini mencapai usia ke-40 tahun, 29-30 Juli mendatang. Dari daftar pembalap di Suzuka 8 Hours 2017 berisi nama-nama yang tak asing lagi mulai dari rider MotoGP, Moto2, WSBK hingga CEV Moto2 dan ARRC.

Juara bertahan dua tahun berturut-turut Yamaha Factory Racing Team tetap diperkuat jawara tuan rumah Katsuyuki Nakasuga yang akan ditemani duet tim Pata Yamaha WSBK, Alex Lowes dan Michael van der Mark. Mereka akan memacu Yamaha R1 2016 dengan ban Bridgestone. Duet Nakasuga dan Lowes adalah yang mengantarkan Yamaha merebut kampiun tahun lalu, sementara van der Mark menjadi andalan Musashi RT Harc-Pro Honda  sebelum hijrah ke Yamaha.

Selain itu dari daftar pembalap di Suzuka 8 Hours 2017, Yamaha juga akan memiliki GMT94 Yamaha (David Checa, Niccolò Canepa dan Mike Di Meglio) dan Tim EWC YART Yamaha (Broc Parkes, Marvin Fritz dan Kohta Nozane).

Sedangkan di kubu Honda melalui tim pabrikan Musashi RT Harc-Pro Honda tahun ini berjuang untuk merebut kembali mahkota juara di tahun 2010, 2013 dan 2014 dengan mengandalkan  trio Takumi Takahashi serta pembalap Moto2 Takaaki Nakagami, dan pembalap MotoGP Jack Miller. Mereka mengandalkan motor Honda CBR1000RR SP2 lansiran 2017.

Tim F.C.C. TSR Honda tahun ini mengambil pembalap WSBK  Stefan Bradl serta pembalap Moto2 asal Swiss Dominique Aegerter ditambah Randy de Puniet yang pernah memiliki podium di  Suzuka 8 Hours 2014. Sementara tim lainnya adalah  Moriwaki Motul Racing bersama Yuki Takahashi, Ryuichi Kiyonari dan pembalap Superbike Inggris Dan Linfoot;

Satu Hati Honda Team Asia tahun ini menerjunkan Dimas Ekky Pratama (Indonesia) bersama Ratthapong Wilairot (Thailand) dan Mq Zaqhwan Zaidi (Malaysia) menggeber Honda CBR1000RR terbaru.

Di luar nama-nama itu, pembalap Moto2 asal Malaysia, Hafizh Syahrin bergabung dengan Team Kagayama Suzuki bersama Yukio Kagayama dan Naomichi Uramoto mengandalkan Suzuki GSX-R1000 L7  2017.

Di lain pihak Team Green Kawasaki sebagai pesaing kuat tim Yamaha tahun lalu siap menggedor bersama Leon Haslam, yang sukses meraih podium pada 2013 dan 2014 dengan Musashi RT Harc-Pro, Kazuma Watanabe,  mantan rider F.C.C. TSR Honda serta pembalap ARRC asala Malaysia Azlan Shah Kamaruzaman. (Arif/nm)

Berikut daftar pembalap di Suzuka 8 Hours 2017


LEAVE A REPLY

*