Maxindo Moto: Seal Fork BMW R1200GS Bocor Bukan Recall

0
82
Seal fork BMW R1200GS Bocor
Karena masalah pemakaian terus-menerus, seal fork depan BMW R1200GS mudah bocor. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – BMW Mottorad mengumumkan untuk memanggil pemilik BMW R1200GS terkait masalah seal ujung fork depan. Maxindo Moto, agen pemegang merek BMW Mottorad di Indonesia memastikan seal fork BMW R1200GS bocor bukan termasuk recall tapi service campaign.

“Itu sih bukan recall. Itu hanya masalah seal, kan oli bocor dari suspensi, kalau konstruksi suspensi nggak ada masalah, kalau pemakaian untuk medan offroad berat terus menerus, ya memang pasti seal kena, mobil juga seperti itu,” kata Joe Frans, CEO Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia kepada NaikMotor.com.

Joe mengatakan pihaknya saat ini sudah menyebarluaskan kampanye servis kepada pemilik BMW R1200GS di Indonesia. Soal penggantian seal tergantung dari motor tersebut. Jika seal tidak bocor, maka tidak perlu diganti.”Service campaign-nya ya cuma buat memeriksa apa seal-nya mulai renggang atau tidak. Kalau tidak, ya tidak dilakukan apa- apa, kalau renggang baru kita ganti seal-nya,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, BMW Mottorad melakukan service campaign yang ditengarai merupakan recall kepada pemilik BMW R1200GS produksi antara bulan November 2013 sampai Juni 2017di seluruh dunia. Pemangglan ini disebut akibat seal ujung tabung fork depan dapat ‘meleot’ jika terkena tekanan.

Seal bocor memang tidak terjadi secara instan, dan biasanya jarang diperhatikan pengguna. Penyelidikan BMW menyebut seal bisa meleot jika mengalami tekanan tinggi, beberapa kasus terjatuh, atau sering melibas lubang dalam kecepatan tinggi.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*