Jack Miller Tak Peduli Kontrak dengan Honda MotoGP Tidak Berlanjut

1
79
Jack Miller tak peduli
Pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller, no 43, akan mengakhiri kontraknya pada akhir musim 2017. Foto: Crash.net

NaikMotor – Pembalap tim EG0,0 Marc VDS, Jack Miller tak peduli kontrak dengan Honda MotoGP tidak berlanjut. Miller dikontrak tim satelit Honda sejak 2015 lalu, dan berakhir di musim MotoGP 2017 ini.

Miller memasuki kelas tertinggi kejuaraan road racing dunia itu secara by pass yakni loncat dari Moto3. Namun kontrak pertamanya di MotoGP bersama tim satelit binaan Honda Racing Corporation (HRC) itu yang berlaku selama 3 tahun akan berakhir tahun 2017 ini.

Sementara Pembalap satelit Honda lainnya, Cal Crutchlow telah memperpanjang kontrak di HRC untuk dua tahun lagi awal bulan ini. Sehingga Crutchlow akan tetap membela LCR Team dalam periode itu.

Jack Miller salah ambil jalur
Jack Miller sampai mendapat bendera hitam akibat berkali-kali salah jalur di chicane Catalunya. Foto: MarcVDS

Tetapi Jack Miller tak peduli, dengan menyebut status sebagai pembalap HRC tidaklah penting, meski Honda tetap akan mendukung penuh tim satelitnya untuk mendapatkan hasil terbaik. Miller menyatakan, “Mereka tahu apa yang lakukan. Seperti perpanjangan kontrak Crutchlow tahun ini, tetapi dia tidak untuk HRC, untuk LCR tepatnya.”

Pembalap yang pernah podium pertama di Seri MotoGP 2016 Assen itu melanjutkan, “Saya tidak melihat itu sebagai masalah apakah kontrak pabrikan atau kontrak tim. Karena mereka akan diberikan komponen yang sama. Tetapi saya telah berada di sisi lain, sebab saya akan 3 tahun di sana. Seharusnya, pembalap satelit terbaik didukung lebih baik.”

Miller memang dikabarkan akan pindah ke tim Pramac Ducati pada untuk musim 2018, sementara tahun ini menyelesaikan kontrak tahun ketiganya hingga musim MotoGP 2017 berakhir. Pada musim 2018 itu ia akan bergabung bersama pemimpin klasemen sementara Moto2 2017, Franco Morbidelli yang tahun depan akan naik kelas, seperti yang telah dipulikasikan minggu lalu.

Namun, ketika coba dikonfirmasi akan ke mana di musim tahun depan, Miller berkelit, “Semakin cepat semakin baik, saat ini coba terus untuk berbuat yang terbaik, siapa tahu ada kesempatan kembali di musim-musim mendatang.” (Afid/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*