Jake Gagne Sang Pengganti Hayden di Red Bull Honda WSBK

0
117
Jake Gagne Sang Pengganti Hayden
Kursi Red Bull Honda World Superbike kembali terisi. Kini oleh Jake Gagne joki muda 24 tahun asal California, Amerika Serikat. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Hampir dua bulan kosong setelah ditinggal Nicky Hayden akhir Mei lalu, kursi Red Bull Honda World Superbike kembali terisi. Pilihan jatuh kepada Jake Gagne, joki muda 24 tahun asal California, yang akan menemani Stefan Bradl di WSBK Laguna Seca, Amerika Serikat.

Nama Jake Gagne memang mungkin masih asing. Tapi rider ini cukup punya pengalaman menekuk CBR1000RR Fireblade. Sebelum dipinang Red Bull Honda World Superbike, Gagne membalap di ajang MotoAmerica Superbike di tim Genuine Broaster Chicken.

Sebelum bersama Honda di WSBK, pembalap bernomor #32 ini membela Yamaha di MotoAmerica Superstock 1000 Championship dan meraih juara pertama di musim 2015. Ia juga pernah mencicipi kejuaaraan CEV Moto2 Championship pada 2011.

“Bagi saya ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, sebuah kehormatan besar mendapat kesempatan membalap di WSBK dengan tim prestisius. Ini adalah kesempatan besar, saya akan melakukan semua yang saya bisa melakukan yang terbaik dan belajar sebanyak mungkin,” katanya.

Jake Gagne bersyukur Red Bull kembali memilihnya setelah sempat jadi rookie Red Bull AMA Rookies Cup pda 2008 di usia 15 tahun. Tampil di Laguna Seca, 9 Juli mendatang bakal jadi debut publik menunjukkan ia pantas menggantikan posisi Hayden.

“Hilangnya Nicky sangat sulit bagi kita semua, tapi saya tahu dia akan mengawasi kita dan saya harap saya bisa membuatnya bangga. Laguna Seca akan selalu menjadi trek yang  istimewa baginya, saya merasa terhormat bisa menunjukkan kemampuan saya di sana,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*