Sasis Jupiter MX Buat Grasstrack Buatan Rossi Ada di JFK 2017

0
Sasis Jupiter MX Buat Grasstrack Buatan Rossi Ada di JFK 2017
Rossi ikut memeriahkan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017. Memajang sasis Satria FU 150 buat drag dan Jupiter MX buat grasstrack. Foto: Gilang

NaikMotor – Selain dimeriahkan sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan motor, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 juga diikuti pemain aftermarket roda dua. Jumlahnya memang tidak banyak, salah satunya yakni pelek Rossi. Selain memproduksi pelek, mereka juga membuat sasis untuk keperluan khusus seperti buat grasstrack Jupiter MX.

Selain pelek, Rossi, merek asli produksi PT Batavia Cyclindo Industri ini juga menawarkan sasis motor. Tapi sasis yang dipajang khusus buat balap dan modifikasi, seperti sasis Satria FU 150 buat drag dan Jupiter MX buat grasstrack.

“Sasis Satria FU buat drag harganya Rp 1,85 juta. Selain Satria juga ada buat Yamaha Mio, Ninja 150 R dan lainnya. Tapi yang kita pajang cuma dua ini,” kata Made Rossi, Marketing PT Batavia Cyclindo Industri kepada NaikMotor.com.

Sasis Yamaha Jupiter MX buat grasstrack

Made menambahkan, khusus sasis Jupiter MX buat grasstrack belum ada banderol. Sebab ini merupakan produk baru yang dikembangkan sebelum bulan Ramadhan kemarin. Harga kemungkinan baru ada setelah Lebaran.

“Sasis aslinya dia (Jupiter) itu sekitar 7 kg. Sasis kami 40% lebih ringan dari standar. Tapi saya kurang tahu persisnya, saya musti lihat datanya yang kebetulan lagi gak pegang. Bahan full alloy dan campuran-campuran lain,” katanya.

Made mengatakan tidak ada promo khusus selama JFK 2017. Namun pihaknya memberikan diskon buat pelek Rossi carbon. “Gak ada promo sebetulnya, tapi buat velg karbon kita diskon. Ya karena tren juga mungkin sudah menurun ya,” katanya jujur.

Potongan harga yang diberikan pun cukup besar sebetulnya. Pelek Rossi carbon lingkar 17 inci yang semula Rp 320 kita bisa ditebus Rp 150 ribu. Sedangkan pelek alumunium lingkar 16-inci, yang semula Rp 300 ribu kini hanya Rp 150 ribu stu unit.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here