Nih Bocoran Suzuki V-Strom 250 Model Baru yang Lebih Nendang!

0

NaikMotor – Suzuki V-Strom 250 model baru siap ditampilkan perdana di Jepang 6 Juli mendatang. Kelahirannya bakal jadi senjata baru pabrikan berlambang ‘S’ tersebut untuk mengambil celah di segmen touring adventure yang tengah naik daun belakangan ini.

Kemunculan Suzuki V-Strom 250 model baru ditengarai bakal jadi batu sandungan bagi Kawasaki Versys 250 atau Honda CRF Rally 250. Suzuki V-Strom 250 di Jepang masih mengusung DNA khas motor petualang Suzuki, yang pertama kali lahir hampir 30 tahun silam yakni pada 1988.

Gambaran motor adventure datang dari headlamp bulat besar menguatkan citra tangguh. Sedangkan di buritan, lampu kombinasi belakang sudah mengaplikasi mode LED. Instrumen cluster full LED memudahkan pengguna memantau keadaan motor mulai speedometer, odometer, jam, penunjuk BBM, plus tambahan soket 12V.

Motor petualang ditunjang windshield depan tinggi untuk menahan terpaan angin. Setang juga sudah dilengkap hand guard sebagai standar perlengkapan motor untuk melindungi tangan baik jika terjadi tumbukan (tabrakan) maupun terpaan angin dingin.

Suzuki V-Strom 250 model baru memiliki dimensi panjang 2.150 mm, lebar 880 mm dan tinggi 1.250 mm. Tersedia tiga pilihan warna, kuning, merah metalik, dan hitam. Soal harga di Jepang bakal dibanderol 570.240 yen atau setara Rp 67,65 juta.

Suzuki V-Strom 250 mengusung mesin 248cc 2-silinder berpendingin cairan. Karakteristik mesin diseting untuk mendapat torsi dan tenaga seimbang di putaran bawah dan menengah. Dapur mampu menghasilkan tenaga 18 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 22 Nm pada 6.500 rpm.

Tangki bahan bakar memuat 17 liter, dengan klaim konsumsi bahan bakar mencapai 39 km/liter, motor dapat menempuh jarak hingga dalam sekali isi bensin. Emisi gas buang sudah lulus Euro 3. Bakal mantep nih kalo di bawa ke Indonesia, kita tunggu saja.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY