Pertama Kali, Dovi Terharu Pimpin Klasemen Sementara MotoGP

0
Dovi Terharu Pimpin Klasemen Sementara Juara Dunia
“Saya pulang dengan memimpin klasemen, saya terharu karena sebelumnya tidak pernah. Terima kasih kepada tim," kata Dovi. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Finis di posisi ke-5 di MotoGP Assen, Belanda, Minggu kemarin membuat Andrea Dovizioso pimpin klasemen sementara MotoGP 2017. Menyalip Maverick Vinales yang turun di posisi kedua karena jatuh di chicane lap ke-12.

“Saya pulang dengan memimpin klasemen, saya terharu karena sebelukmnya tidak pernah. Terima kasih kepada tim, karena pekan ini kita bekerja bagus meski cuaca bergonti-ganti, kita membuat pilihan tepat, tetap tenang, dan akhirnya terbayar,” katanya.

Wajar pria Italia itu terharu, sebab ini kali pertama sepanjang kariernya pimpin klasemen Kejuaraan dunia  MotoGP. Tim Ducati pun sumringah karena terakhir pembalapnya memimpin klasemen yakni pada 2009 di era Casey Stoner.

“Saat start tidak berlangsung mulus dan tertinggal rombongan depan. Tapi saya tetap fokus dan punya kesempatan memperbaiki posisi saat Vinales jatuh. Kejadian itu membuat saya semakin fokus mengejar grup di depan,” ujar Dovi.

Usaha Dovi pun berhasil dengan cepat menyodok ke posisi empat. Beberapa lap ia bahkan fight dengan Marc Marquez di posisi ketiga. Sayang harapannya podium pupus kala disalip Cal Crutchlow (LCR Honda) yang datang entah darimana.

“Saat itu saya menjadi pebalap tercepat, dan menjadi sinyal bahwa performa motor bagus. Tapi ketika sudah mendekat ke barisan depan mulai turun hujan, tapi kita ttidak bisa menerka bagian mana lintasan yang kering dan tidak,” katanya.

“Karena alasan tersebut, sehingga membuat saya tidak ingin mengambil resiko (fight), dan mencoba menyelesaikan balapan sebaik mungkin untuk memperoleh nilai di wolrd cup,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here