Kehadiran Suzuki V-Strom 250 Semakin Dekat

0
52
Suzuki V-Strom 250 Semakin Dekat
Suzuki V-Strom 250 telah diluncurkan di Jepang, Tiongkok, dan kemudian di Inggris serta India. Foto: Suzuki

NaikMotor – Sepeda motor adventure 250 cc dari pabrikan berlogo S, Suzuki V-Strom 250 semakin dekat hadir di Indonesia.Hal ini karena melihat sebelumnya telah diluncurkan di Tiongkok Oktober 2016 lalu. Kemudian akan dirilis di Inggris serta tinggal beberapa waktu lagi akan diperkenalkan di India.

Sedangkan di Indonesia memang masih belum pasti kapan akan diluncurkan, namun Suzuki Indonesia telah berjanji akan menampilkan 8 model baru dalam 2017 ini. Dengan demam adventure tengah meninggi di sini, bisa jadi adventurer seperempat liter menjadi salah satunya. Sehingga kehadiran Suzuki V-Strom 250 semakin dekat saja dinantikan.

Suzuki V-Strom 250 di Tiongkok telah dipasarkan dengan harga sekitar Rp 56 jutaan dan untuk yang berfitur ABS seharga Rp 60 jutaan. Di sana, V-Strom dipersenjatai mesin  milik Inazuma 250. Mesin berkapasitas 248 cc parallel twin SOHC berpendinginan udara itu mampu menghasilkan 25 daya kuda dan torsi 23,4 Nm. Sedangkan transmisinya menggunakan manual 6 percepatan.

Adventure entry level Suzuki itu dilengkapi dengan suspensi garpu teleskopik dan monoshock di bagian belakang bertravel panjang. Windscreen cukup tinggi. Ban dual purpose sehingga bisa berkompromi antara medan tak rata dan jalan aspal. Dengan tangki penuh, V-Strom 250 bisa menjelajah sejauh 482 km.

Fitur V-Strom 250 cukup lengkap dengan panel instrumen LCD, lampu belakang LED, dan power outlet untuk charging. Jika hadir di Indonesia, V-Strom akan berhadapan dengan Kawasaki Versys X-250. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*