Posko Pertama Bale Santai Honda Jadi Rujukan Pemudik Buat Istirahat

0
59
Posko Pertama Bale Santai Honda Jadi Rujukan Pemudik Buat Istirahat
Posko pertama Bale Santai Honda yang terletak di RM Simpang Jaya 1, Jl. Raya Simpang Pusakanagara, Pamanukan, Subang, menjadi tempat singgah para pemudik menggunakan sepeda motor. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Posko pertama Bale Santai Honda di Jawa Barat, yang terletak di RM Simpang Jaya 1, Jl. Raya Simpang Pusakanagara, Pamanukan, Subang, menjadi tempat singgah para pemudik menggunakan sepeda motor untuk beristirahat saat ke tempat tujuan masing-masing.

Yohanes Waluyo, PIC Bale Santai Honda di Pamanukan mengatakan, sampai dengan H-3, Kamis (22/6/2017), posko sudah dipenuhi oleh pemudik naik motor. Tercatat sampai tengah hari sudah ada 90 motor yang beristirahat di posko dengan jumlah orang dua kali lipat.

“Sudah lumayan ya, hari ini saja (Kamis) 90 pemudik naik motor. Yang memanfaatkan servis gratis kita juga lumayan, servis update sampai tadi sudah 23 unit yang ganti oli mesin. Tandanya posko Bale Santai ini memang sudah jadi rujukan buat pemudik beristirahat,” katanya.

Meski sudah cukup banyak disinggahi pemudik naik motor, Yohanes mengatakan puncak mudik 2017 baru akan terasa pada H-2 yakni pada Jumat malam. “Prediksi saya baru besok mulai benar-benar padat, terutama di sore dan malam hari, karena itu puncak ya,” katanya.

Di Bale Santai Honda, pemudik akan mendapatkan fasilitas jasa service motor gratis, diskon spare part, ruang istirahat dengan fasilitas AC, TV-DVD serta Play Station, free WiFi dan pijat gratis, serta makanan dan minuman ringan serta tajil gratis yang dapat dinikmati beserta keluarga.

“Bukan hanya untuk pemakai motor Honda tapi juga pemakai merek lain bisa singgah di sini. Tadi pagi ada orang dimana ibu-nya sudah tertidur d pinggir jalan, mungkin dia malu karena motornya bukan honda, kita samperin dan ajak masuk ke dalam,” katanya.

Fasilitas Bale Santai Honda untuk pemudik ini sudah dimulai sejak tahun 2003. Tiap tahun pengunjungnya terus mengalami peningkatan. Tahun lalu jumlahnya mencapai 5.347 orang. Di tahun 2017 diharapkan jumlah pengunjung bisa lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

“Posko mudik di Pamanukan ini memang posko eksklusif di Bale Santai Honda. Posko ini jadi rujukan, karena dari Jakarta kan sekitar 3-4 jam naik motor kalau tidak macet, dan waktu segitu memang pas buat istirahat naik motor,” pungkasnya.(Agl/NM)

Berikut alamat lengkap Posko Mudik Bale Santai Honda di Jawa Barat:
1. Pamanukan  : RM. Simpang Jaya 1, Jl. Raya Simpang Pusakanagara, Pamanukan, Subang
2. Nagreg  : Area Kantor Desa Citaman, Jl Raya Nagreg Nomor 795 Citaman
3. Cirebon  : Jl.Raya Brigjen Darsono No 36 Desa Cideng Kec Kedawung Kab Cirebon
4. Cianjur  : RM Lembur Kuring 2, Jl. Raya Bandung, Ciranjang, Cianjur
5. Rajapolah, Tasikmalaya : Jl. Raya Rajapolah Kampung Samende, Desa Tanjungpura, Kab Tasikmalaya


LEAVE A REPLY

*