Mudik Balik Bareng Honda 2017 Berangkatkan 2.315 Orang

0
Mudik Balik Bareng Honda 2017 Berangkatkan 2.315 Orang
Pelepasan Mudik Balik Bareng Honda dari kantor Astra Honda Motor, Sunter, Jakarta, memberangkatkan 2.132 konsumen Honda dengan tujuan Semarang dan Jogjakarta. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor – Menyambut tradisi mudik Lebaran, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memberangkatkan konsumen setianya mudik bersama motor kesayangan beserta keluarga masing-masing, melalui program Mudik Balik Bareng Honda (MBBH) 2017.

Tercatat sebanyak 2.315 konsumen diberangkatkan dari kantor AHM, Sunter, Jakarta Utara menggunakan 56 unit bus eksekutif pada Kamis (22/6) dini hari. Ada dua rute yang disediakan yaitu Jakarta – Semarang dan Jakarta – Yogyakarta.

“Total sebanyak 849 konsumen tujuan Semarang diberangkatkan dengan 20 bus, dan sebanyak 1.466 pemudik tujuan Yogyakarta diberangkatkan dengan menggunakan 36 bus,” kata Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM.

Supaya mudik lebih nyaman, AHM sebelumnya sudah memberangkatkan 1.006 unit motor peserta MBBH lebih awal, pada Selasa (20/6) dari lapangan parkir Bhanda Ghara Reksa, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rinciannya sebanyak 363 unit sepeda motor Honda milik pemudik tujuan Semarang diangkut dengan menggunakan 7 truk, sementara 643 unit milik pemudik tujuan Yogyakarta diangkut dengan 13 truk.

Setiap pemudik dalam program MBBH mendaftarkan dirinya dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor Honda saat pendaftaran pada periode 22 Mei – 12 Juni 2017.

Tiap peserta membayar Rp 150 ribu dan berhak mendapatkan dua kursi bus beserta pengangkutan 1 unit motor pemudik, asuransi, layanan kesehatan, jaket, konsumsi sebelum berangkat, selama perjalanan, dan sesampai di tempat tujuan.

“Seminggu sejak dibukanya pendaftaran pada tanggal 22 Mei lalu, lebih dari 1.300 kursi telah telah terisi. Pendaftar terus bertambah setiap harinya. Hal ini membuktikan tingginya minat pemudik mengikuti MBBH setiap tahun,” imbuh Istiyani.

Selepas libur lebaran, AHM juga akan menemani arus mudik menuju Jakarta pada 29 Juni 2017. Dengan memberangkatkan 700 menggunakan 20 bus serta 6 truk untuk mengangkut 300 unit motor dari Astra Motor Semarang dan Astra Motor Yogyakarta.

Untuk keperluan ini, peserta cukup membayar Rp. 150 ribu untuk setiap sepeda motor yang akan diangkut untuk 2 orang pemudik. AHM menyaratkan setiap pemudik Melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Jabodetabek untuk dapat ikut serta dalam program ini.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*