Cakep Nih! Vespa Primavera Arcobaleno 150 LE Bakal Meluncur di Kuartal 3

0
316
Vespa Arcobaleno meluncur di Indonesia
PT Piaggio Indonesia akhirnya resmi membawa Vespa Arcobaleno ke Indonesia. Memakai basis Vespa Primavera, motor limited edition ini dijual Rp 37,5 juta. Foto: Istimewa

NaikMotor – PT Piaggio Indonesia mengonfirmasi bakal ikut menelurkan varian Vespa edisi khusus, yakni Vespa Primavera Arcobaleno 150 Limited Edition. Peluncuran paling cepat baru menghentak pada kuartal 3 2017 atau sekitar Juli-September.

“Ya yang di Thailand, kita akan bawa juga Primavera Arcobaleno. Sebentar lagi sebetulnya, paling cepat kuartal 3 ini,” kata Andre Sanyoto, Direktur Marketing Piaggio Indonesia saat pengumuman pemenang contest digital #ColorsofVespa, Senin (20/6/2017).

Meski demikian, Andre belum bisa memastikan berapa unit yang akan masuk ke Indonesia. Sebab Vespa Primavera Arcobaleno 150 limited edition dibuat terbatas. Thailand, negara Asean pertama yang dapat jatah disebut hanya kebagian 120 unit.

“Memang itu terbatas, berapa yang bakal masuk ke Indonesia saya belum bisa announcement sekarang. Jumlah segitu (120 unit) di Thailand itu buat lokal sana ya,” imbuh Andre.

Vespa Primavera Arcobaleno 150 limited edition sudah meluncur di Thailand awal Juni lalu. Di sana, model ini dijual 123.900 Bath atau setara Rp 48,3 jutaan. Atau selisih Rp 12 jutaan dari Primavera standar yang dijual di Indonesia.

Perbedaan Vespa Primavera Arcobaleno 150 ini dengan model reguler terletak pada warna biru pastel yang dinamakan Pastello Azzurro. Identitas lain yakni ada plakat kecil bertuliskan limited edition dengan latar tulisan warna pelangi.

Namun perbedaan paling mencolok terletak pada pelek. Primavera edisi terbatas ini tidak menggunakan ring 10 inci, melainkan 12 inci seperti Sprint. Meski sama-sama 12 inci tapi disain peleknya tetap beda, milik Primavera Arcobaleno lebih manis.

Fitur lainnya yakni sudah dibekali sistem pengereman ABS 1 channel di depan. Soal mesin tidak berbeda, masih mengusung jantung 4-tak, 3-klep berkapasitas 154,8 cc. Menghasilkan tenaga 12,7 hp pada 7.750 rpm dan torsi 12,8 Nm di 6.500 rpm.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*